Oknum TNI Pemukul Wartawan Masuk Bui

352

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Oknum TNI berininsial TK kini telah mendekam di rumah tahanan Polisi Militer Kodam XVII/Cenderawasih, Senin (6/11/2017).

TK yang merupkan oknum prajurit dari kesatuan Kodim Wamena, Kabupaten  Jayawijaya ini ditahan lantaran menganiaya dan mengancam serta melakukan penuduhan terhadap Cholid Alias AI, salah satu wartawan media Online Wartaplus.com dan Media Cetak Pasifik Post bernama Cholid Alias AI,  pada Minggu (5/11/2017) malam.

Sikap tak terpuji yang dilakukan pelaku,  Kodam XVII/Cenderawasih menyampaikan permohonan maaf atas dugaan penganiayaan yang dilakukan prajuritnya.

“Selaku institusi TNI kami dari Kodam XVII/Cenderawasih menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada korban khususnya dan kepada seluruh masyarakat atas tindakan yang tidak terpuji yang dilakukan oleh oknum prajurit tersebut,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf M Aidi, Senin (6/11/2017).

Kapendam menegaskan, kasus yang dilakukan oknum TNI ini menjadi atensi pimpinan.  “Pak Pangdam sudah mendapat laporan dan saat itulah memerintahkan agar oknum ini ditangkap dan diproses hukum seberat-beratnya,” katanya.

Ia menegaskan,  sikap yang dilakukan oknum prajurit itu sangat bertentangan dengan sumpah Prajurit, Sapt Marga dan delapan wajib TNI.

“TNI tidak pernah mengajarkan atau memerintahkan anak buah untuk menyakiti rakyat atau mencederai rakyat. Kalau ada tindakan itu, maka tindakan pribadi sendiri, namun kebetulan yang melakukan berprofesi TNI,” tukasnya.

Namun tindakan yang dilakukan oknum TNI, kini telah ditangani oleh Penyidik POMDAM XVII/Cenderawasih. “Pelakunya sudah ditangkap dan kini sudah ditahan di POM,” katanya. (Abe)