Papua Barat Komitmen Berantas Korupsi

441

“Saya tidak ada kompromi, jika salah ya tetap salah dan yang ditangkap dan diproses sesuai hukum yang berlaku di negara ini, apalagi negara inikan negara hukum,”tegas Dominggus Mandacan.

MANOKWARI, PapuaSatu.com – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan berkomitmen berantas Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) di wilayah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat.

Pasalnya, tindakan KKN khususnya korupsi banyak terjadi di kalangan birokrasi, hingga mengakibatkan hilangnya kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Dominggus menegaskan kepada para pejabat-pejabat dilingkungan pemprov  bahwa apabila ada yang terindikasi korupsi atau terjerat kasus korupsi  maka pihak penegak hukum bisa langsung menindaklajuti.

“Saya tidak ada kompromi, jika salah ya tetap salah dan yang ditangkap dan diproses sesuai hukum yang berlaku di negara ini, apalagi negara inikan negara hukum,”tegas Dominggus.

Untuk itu, dirinya meminta kepada semua pejabat dilingkup pemprov agar dapat berkomitmen untuk membantunya memberantas KKN dalam hal ini korupsi.

“Ya, mau ASN biasa kah atau ka, kalau melakukan korupsi tetap proses hukum. Hukum ini tidak pandang bulu siapa yang bersalah tindak sesuai hukum yang berlaku baik itu,”kata Dominggu kepada wartawan, di Kantor Gubernur Papua Barat,  Senin (2/10/2017).

Mantan Bupati Manokwari itu menambahkan, apabila ada oknum terlibat kasus korupsi, tapi masih berkeliaran diluar harus ditangkap.

“Jadi tidak boleh berkeliaran-keliaran nanti memgakibatkan citra dan penilaian buruk dari masyarakat dan sehingga tersekesan hukum ini tumpul,”tandas Dominggus. (Free/Abe)