Pasar Youtefa Terendam Banjir

335

Jayapura, PapuaSatu.com – Ibu Kota Provinsi Papua dilanda banjir akibat diguyur hujan beberapa jam, Kamis (3/08/2017).

Pantauan PapuaSatu.com terlihat beberapa kompleks perumaha, jalan raya maupun pasar Youtefa yang terletak di distrik Abepura-Kota Jayapura tertutup akibat luapan air.

Bukan hanya itu, ruas jalan raya mulai dari CV. Thomas Entrop, Jalan Raya Otonomo-Kotaraja hingga jalan Raya menuju Markas Brimob Polda Papua tergenang Banjir.

Bahkan jalan Raya Utama Entrop juga terlihat air meluap keatas badan jalan hingga mencapai setengah meter, termasuk di kompleks SMU Negeri 4 Entrop.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Tober Sirait bersama seluruh gabungan Polres Jayapura Kota turun ke lokasi  untuk mengamankan harta bendara warga yang ikut terendam banjir.

Bahkan Kapolres Jayapura Kota terlihat menggunakan perahu karet menuju kawasan Pasar Youtefa untuk memastikan tidak ada korban jiwa terhadap banjir yang sudah memenuhi pasar Youtefa.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal  menyebtukan, hujan yang mengguyur Kota Jayapura sejak, Rabu (2/8/2017) hingga hari ini masih dalam keadaan aman dan terkendali.

Namun, kata dia, ada beberapa titik di wilayah yang terjadi musibah banjir mengakibatkan terhambatnya aktivitas masyarakat Kota Jayapura.

Kamal menejaslajn, titi wilayah yang teridentifikasi banjir diantaranya, Komplesk SMU 4 Entrop distrik Jayapura Selatan, sepanjangan jalan protokol depan Lurah CV Thomas distrik Jayapura Selatan.

“Pasar Youtefa juga ikut terendam banjir, jalan protokol Abepura-Jayapura tepatnya depan kantor Otonomon distrik Abepura juga terendam banjir hingga mengakibatkan kendaraan tidak bisa dilalui,” kata Kamal via selulernya.

Menurut Kamal dari laporan yangd iterima bahwa samapi saat ini situasi kota Jayapura masih diguyur hujan  dan titik banjir terparah adalah pasar Youtefa.

Namun sampai saat ini, tutur Kamal, anggota Polres Jayapura Kota masih berada di Pasar Youtefa dan beberapa lokasi banjir lainnya untuk membantu warga masyarakat yang terkena musibah. (Nius)