Pemerintah Kampung Waena Kembali Salurkan Bantuan Uang Tunai Kepada Masyarakat

0
390
Caption: Agustinus Kaigere saat menerima Bantuan BLT di Posko Covid-19 kampung Waena dan foto paket Sembako yang akan dibagikan kepada warga
Caption: Agustinus Kaigere saat menerima Bantuan BLT di Posko Covid-19 kampung Waena dan foto paket Sembako yang akan dibagikan kepada warga

Jayapura, PapuaSatu.comPemerintah kampung Waena kembali salurkan BLT sebesar Rp 600.000  kepada masyarakat setelah penyerahan sejumlah bantuan sembako kepada warga kampung Waena yang terdampak Covid-19 pada beberapa minggu yang lalu.

Pasalnya, Permendesa No 6 tahun 2020 tentang perubahan Permendesa No 11 tahun 2020 yang mengatur prioritas penggunaan Dana Desa (DD) Tahun 2020, maka pemerintah kampung Waena melaksanakan Penyerahan Bantuan Langsung Tunai BLT kepada 125 KK yang terdiri dari masyarakat pemerintah kampung Waena.

Hal itu diungkapkan kepala kampung Waena, Dominggus Modouw, SH. bahwa penyerahanan BLT yang diserahkan pada tahap ini sebanyak 125 KK dan jumlah penerima BLT yang telah di Filterisasi oleh aparat kampung itu sudah sesuai persyaratan yang dimintah oleh pemerintah kampung Waena.

“Kami memang menyalurkan bantuan dalam bentuk sembako bagi warga kami yang terdampak Covid-19 itu sudah pada bulan kemarin, terus bulan ini kami beri bantuan berupa BLT kepada 125 KK, karena mereka ini sudah memenuhi syarat sesuai yang kami minta”, ungkap Dominggus Modouw, SH. kepada PapuaSatu.com, di posko Relawan Covid-19 kampung Waena, (02/06/2020).

Pria asli Waena ini menegaskan warga yang tidak dapat BLT diharapkan tenang. Karena masih akan ada bantuan sembako pada tahap berikut yang siap untuk disalurkan kepada masyarakat.

“Saya tetap harus mentaati aturan seperti dalam penyerahan BLT kampung Waena bulan ini, yang tidak boleh menerima BLT adalah yang sudah terdaftar dalam program PKH, BPNT, BLT Kemensos,  PNS, TNI, Polri, hingga aparat dan perangkat pemerintah kampung. Maka saya imbau agar masyarakat tetap tinggal di rumah dan kami sudah sediakan 650 paket Sembako untuk disalurkan”, tegas Dominggus Modouw, SH.

Sementara itu dua warga, Agustinus Kaigere dan Devit Exwanto sebagai penerima BLT menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kampung Waena yang sudah membantu berupa uang tunai Rp 600.000, untuk melengkapi segala kebutuhan dalam keluarga mereka di masa pandemi Covid-19 ini.

“saya sangat berterima kasih kepada kepala kampung waena beserta jajarannya. Karena dengan adanya BLT ini kiranya dapat meringankan beban kami pekerja harian lepas yang sangat terdampak pada status pembatasan jam aktivitas”, ujar Agustinus Kaigere saat ditemui PapuaSatu.com.

Dilanjutkan Devit Exwanto warga Nusantara yang berdomisili di kampung waena merasakan hal yang baik dari pelayanan pemerintah kampung Waena.

“Saya berharap pemerintah kampung waena untuk tidak merasa jenuh dalam penanganan pandemi covid-19 saat ini, sudah dibuat portal dan penjagaan pada akses masuk ke kampung itu langkah awal yang baik. Maka saya berharap melalui pemerintah kampung bersama warga masyarakat kampung waena dapat bahu membahu bersama untuk melawan pandemi covid-19 ini,” harap Devit Exwanto warga kampung Waena. [Miki]