Pemuda Perindo Akan Kawal Verifikasi di MK

367

Efendi Syahputra : Siapapun yang mengganggu, saya perintahkan pukul di tempat.

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) belum lama ini mengajukan gugatan terhadap ketentuan verifikasi bagi partai baru sebagai calon peserta Pemilu 2019. Gugatan tersebut didaftarkan ke Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa (22/08).

Ketentuan tersebut tercantum dalam Pasal 173 ayat 3 Undang-Undang Nomor 7 tentang Pemilu.

Ketua Umum Pemuda Perindo, Efendi Syahputra dalam sambutannya di acara Pelantikan dan Deklarasi Pemuda Perindo enam kabupaten/kota di Papua yang digelar, di Le Premiere Hotel, Jayapura, Sabtu (16/09) mengatakan bahwa, pemuda Perindo tidak boleh berpangku tangan dan berharap dengan gugatan yang dilayangkan ke MK.

“Kita harus jalankan agenda kita untuk mengamankan verifikasi kita. Mari kita rapatkan dan solidkan barisan, karena itu saya minta kepada seluruh pemuda dan sayap-sayap Perindo kalian harus jadi garda terdepan untuk mengawal verifikasi” katanya.

“Siapapun orang yang mengganggu Partai Perindo, yang mengganggu verifikasi Partai Perindo saya perintahkan, pukul di tempat” tambah Efendi.

Hal tersebut ia katakannya agar semua orang tahu bahwa Partai Perindo bukanlah partai ecek-ecek (main-main).

“Perindo ini adalah tempatnya para petarung-petarung politik yang siap menjadikan Perindo sebagai partai terdepan dan jangan mau kalah dengan sayap-sayap lain, kalau ada yang ganggu saya yang tanggung jawab, pukul di tempat” tuturnya lagi.

Ia juga meminta kepada seluruh pemuda Perindo pada saat verifikasi Partai 9 Oktober mendatang “biar yang partai tetap fokus terhadap verifikasi administrasi dan yang lain juga harus ikut mengawal, makanya nanti kepada semua sayap-sayap Perindo kita buat apel akbar untuk mengawal verifikasi partai Perindo” tandasnya.

Menurut Efendi, apel akbar ini akan dilaksanakan diseluruh provinsi agar terlihat bahwa isi dari partai Perindo adalah politikus-politikus yang siap bertarung dan bukan orang-orang sembarangan. (Abe)