Pendidikan Jadi Target Utama Tim Ekspedisi NKRI Koridor Papua Selatan

0
377

Rapat Koordinasi yang oleh Pemda Kabupaten Merauke dan Tim Ekspedisi NKRI Koridor Papua Selatan di Kantor Bapeda Kabupaten Merauke, Kamis (27/7) Foto : Istimewa.



MERAUKE, papuasatu.comPemerintah Kabupaten Merauke kembali menggelar pertemuan yang membahas kegiatan Tim Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan, Kamis (27/07) di Kantor Bapeda Kabupaten Merauke, Jl. Brawijaya, Distrik Merauke.

Pertemuan tersebut berlangsung pada pukul 14.00 WIT dan dihadiri oleh Koordinator Tim Expedisi NKRI Kolonel Inf Dwi Anggono,Sekda Kabupaten Merauke, Drs. Daniel Pauta, Kepala Bapeda Kabupaten Merauke, Yustina Sianturi, Asop Lantamal XI Merauke Letkol Laut P. Desmon Harmono Kusuma, Assiten Deputi I Kepengurusan Bencana Alam  Kementerian PMK, Herbin Manihuruk SE, M.Kes, Kadis PUPRP,B.B.L Tobing, dan Pasi Ops Korem 174/ATW Mayor Inf Agustinus Ninu serta Para Kepala SKPD Kab. Merauke.

Koordinator Tim Expedisi NKRI mengatakan bahwa untuk Tim Expedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan Tahun 2017 ini ada 5 Sub Sektor diantaranya Sektor 1 Kab. Asmat (130 org), Sektor 2 Kab. Mappi (130 org), Sektor 3 Kab. Merauke (140 org) Sektor 4 Wilayah Tanah Merah Kab. Boven Digoel (130 org) serta Sektor 5 Wilayah Mindiptanah Kab. Boven Digoel (130 org).

“Pelaksanaan Expedisi NKRI kali ini akan berlangsung selama 3 bulan, untuk itu saya meminta dukungan dari semua pihak sehingga  kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kata akan berjalan dengan baik dan lancar. Kata Kolonel Inf Dwi Anggono “.

Sekda Kabupaten  Merauke Drs. Daniel Pauta juga mengatakan bahwa Puncak acara Expedisi ini akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2017 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Kami akan menyiapkan hal-hal apa saja sesuai apa yang telah direncanakan.

Sementara itu, Asisten Deputi 1 Kepengurusan Bencana Alam Kementrian PMK Herbin Manihuruk S.E., M.Kes mengatakan bahwa beberapa kegiatan yang diutamakan oleh Tim Exspedisi diantaranya Penjelajahan, Pembangunan dan Infrastruktur oleh TNI, Pondok Kasih mendukung Mobil sehat dan Mobil pintar, Pendidikan, Peningkatan akses perhubungan dan komuniksi, Pemberdayaan perempuan akan di lakukan sosilisasi mekap oleh marta tilaar, Sarana air bersih sasaran Desa Payum, Expedisi bahari PMK juga akan di laksanakn ke muna (Sulawesi), Sosialisi uang baru, Pembangunan PAUD, Sembako, Klinik Mobail, Tugu Nol Km di sota dan Perpustakaan serta Pembuatan Pasar Baru.

“Direncanakan tanggal 27 Oktober 2017 Ibu Menko akan tiba Kab. Merauke dan tanggal 28 Oktober 2017 dilanjutkan acara puncak yakni Upacara Expedisi dan Upacara Sumpah Pemuda yang terpusat di Distrik Sota”. Kata Herbin. (ABE)