PGGS Siap Gelar DOA Bersama untuk Pilkada Damai di Taman Imbi

Caption : Walikota Jayapura DR. Benhur Tomy Mano, MM saat foto bersama dengan pengurus PGGS usai pertemuan di ruang Rapat Walikota, Jumat (22/6) kemarin. Foto : Sony/PapuaSatu.com
  • Akan Mengundang  Dua Paslon Gubernur Papua

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Pilkada  serentak di 7 Kabupaten dan Pilgub Papua  hari Rabu (27/6)  pekan depan, mendapat perhatian serius dari Persekutuan Gereja-Gereja Se- Kota Jayapura (PGGS).

Wujud  perhatian dan sekaligus tanggung jawab moral  PGGS tersebut,  maka PGGS yang sementara ini mewadahi 48 denominasi Gereja  tersebut  akan menggelar  DOA BERSAMA UNTUK PILKADA DAMAI.  Doa bersama akan dipusatkan di Taman Imbi, pusat Kota Jayapura, Senin (25/6) pukul 18.00 WIT , melibatkan seluruh umat Tuhan di Kota Jayapura.

Kepastian  Doa Bersama Pilkada Damai ini dicetuskan dalam pertemuaan  pengurus PGGS dengan Walikota Jayapura, DR.Benhur Tomy Mano, MM di ruang rapat Walikota Jum’at (22/6/2018).

Benhur Tomy Mano  selaku pembina PGGS mengatakan, Kota Jayapura sebagai ibu Kota Provinsi merupakan barometer Pilkada di Papua, baik Pilkada 7 Kabupaten  maupun Pilgub Papua, sebab muaranya semua dibawa ke Kota Jayapura,  karena itu Kota Jayapura harus aman, tidak boleh ada konflik.

Untuk itu, PGGS selaku  mitra pemerintah dituntut harus mengambil tanggung  jawab dalam mewujudkan rasa aman dan damai di Kota Jayapura, salah satunya dengan Doa bersama, memohon campur  tangan Tuhan  agar pesta demokrasi lima tahunan ini berjalan aman,lancar dan sukses, serta melahirkan pemimpin terbaik  untuk lima tahun ke depan.

“Saya harapkan PGGS yang terdiri  dari 48 denominasi  gereja, yang punya umat  sebagai bagian dari masyarakat kota  harus terus memberikan wejangan bagi umat untuk bersama-sama menjaga kedamian kota ini,” katanya.

Disepakati dalam doa bersama tersebut  akan mengundang dua pasangan Calon Gubernur dan wakil Gubernur ,   Pasangan nomor urut 1 Lukas Enembe-Klemen Tinal dan Paslon nomor urut 2  Jhon Wempy Wetipo-Habel Meskias Suwae,  dan partai pengusung  serta tim suksesnya untuk didoakan.  Termasuk Forkompimda baik Provinsi maupun Kota Jayapura serta semua pihak terkait.

Sementara itu Ketua Umum PGGS, Pdt.DR.Yan Pieth Wambrauw  yang didampingi  Sekum PGGS Pdt.Petrus Imulyana S.Th, mengatakan sangat mengapresiasi  sambutan Walikota  yang cepat merespon rencana Doa bersama Untuk Pilkada Damai tersebut.  Menurut Pdt. Wambarauw, awalnya doa bersama ide yang diagendakan PGGS, dan ternyata konsep itu  sangat cocok  pemikiran Walikota Jayapura, DR. Benhur Tomy Mano, MM, sehingga rencana ini  menjadi  kesepakatan bersama.

Mengingat waktu persiapan cukup singkat, maka untuk mensukseskan Doa bersama  ini,  dilakukan atas sinergi Pemerintah Kota  dengan PGGS. Artinya kedua pihak tidak perlu lagi membentuk panitia, cukup memaksimalkan mitra-mitra yang ada.

Dikatakan, mengingat momen ini sangat penting,maka Ketua PGGS menghimbau seluruh pimpinan-pimpinan gerea untuk  menghimbau dan mengajak umat untuk hadir bersama-sama mengambil bagian dalam doa tersebut.  Untuk wilayah-wilayah yang butuh transportasi juga akan diupayakan. [sony]