Plh Bupati Jayapura Sayangkan Tiga OPD Tak Capai Target PAD

263

Caption Foto: Plh Bupati Jayapura, Drs. Yerry F. Dien. (YanPiet/PapuaSatu.com)

SENTANI, PapuaSatu.com –   Plh Bupati Jayapura, Drs. Yerry F. Dien  harus angkat bicara atas kinerja tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Jayapura yang tidak bisa mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga akhir tahun 2017.

“ kami sangat menyayangkan atas kinerja tiga OPD ini.  Mereka tidak bisa mendukung PAD Pemerintah Kabupaten Jayapura hingga akhir tahun 2017,” tegas Yerry yang juga menjabat sebagai Sekda Pemerintah kabuaten Jaypaura.

Ia menegaskan, sejak kepemimpinan Mathius Awoitauw para periode pertama, pihaknya berusaha untuk mandiri dengan terus meningkatkan capaian Pendapatan Asli Daerah. Namun, apa yang dilakukan tiga OPD dilingkungan pemerintah kabupaten Jayapura tidak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Pemerintah dalam  capaian PAD.

“ bila dari tahun ke tahun hanya menunggu dana pemerintah pusat, maka otomatis peningkatan pembangunan di Kabupaten Jayapura akan sulit tercapai,” katanya.

Untuk Yerry berharap agar OPD terkait dapat menseriusi persoalan yang tengah dihadapai saat ini, dengan melakukan berbagai terobosan guna mencapai target PAD yang sudah dikomitmenkan, melalui kesepakatan bersama dengan pihak BUMD dan BUMN.

“banyak sumber-sumber PAD yang bisa dikelola oleh OPD dilingkungan Pemkab Jayapura. Hanya saja berbagai sumber maupun potensi PAD lainnya, belum dikola secara maksimal,” katanya.

Yerri pun meminta agar potensi yang sudah di kabupaten Jayapura dapat dimaksimalkan agar PAD dapat dicapai dan bisa terus ditingkatkan ke tahun depan. “Saya pun berharap agar disisa waktu dua bulan ini kami akan terus melakukan rapat dengan OPD terkait guna membicarakan target pencapaian PAD,” katanya.(piet/nius)