Polda PB Gelar Seleksi SAG Bintara Perwira 2017

484

MANOKWARI, PapuaSatu.com – Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat menggelar Seleksi Ahli Golongan (SAG) Bintara ke Perwira tahun 2017.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Rudolf Albert Rodja melalui Kabid Humas, AKBP Hary Supriyono mengatakan, sejak dibuka pendaftaran hingga ditutup, peserta seleksi baru mencapai 25 orang semuanya adalah Polki.

Dijelaskanya, sesuai dengan jadwal yang diserahkan oleh Panitia, para peserta yang semuanya berpangkat Aiptu (Ajun Inspektur Polisi Satu) ini harus mengkuti beberapa tahapan tes, di antaranya pemeriksaan administrasi, pemeriksaan psikologi, pemeriksaan kesehatan, dan ujian akademik (pembuatan NKP).

Kabid Humas mengemukakan, untuk menghindari kecurangan dalam proses seleksi, panitia melaksanakan acara pembacaan dan penandatanganan pakta integritas serta pengambilan sumpah untuk seleksi SAG.

Hal ini untuk menjaring calon Perwira Polri yang berkualitas, jujur, profesional, bermoral, modern, dan dipercaya masyarakat.

“Ya, kapolda menyampaikan bagi Panitia untuk bekerja secara profesional, dan semangat bagi peserta seleksi SAG,”ujar Mantan Kapolres Telui Bintuni ini.

Ditambahkannya, dalam proses seleksi ini, Polri akan mengedepankan prinsip BETAH, yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis. (free)