Polsek Edera Musnahkan Puluhan Liter Miras

500

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Puluhan liter minuman keras (miras) dimusnahkan oleh Polres Edera bersama Instansi tekait di halaman Mapolsek Edera Polres Mappi, Kamis (08/03/2018).

Banyaknya peristiwa kriminal di Distrik Edera diawali karena mengkonsumsi minuman keras seperti kasus penganiayaan, pemerkosaan, pencuriaan dan tindakan kriminal lainnya yang berawal dari para pelaku yang mengkonsumsi minuman keras.

Diawal tahun 2018 jajaran Polsek Edera gencar melakukan operasi berupa razia tempat-tempat pembuatan miras dan razia di beberapa Kapal yang bersandar di pelabuhan Edera, menurutnya keberadaan miras itu sangat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Sebelumnya kurang lebih 40 botol dan beberapa jerigen minuman keras berbagai merek baik miras lokal jenis sopi maupun miras bermerk lainnya, hal itu merupakan barang bukti yang telah dikumpulkan dari berbagai kasus dan razia yang diadakan pihak kepolisian dan saat ini akan dimusnahkan di Mapolsek Edera.

Pemusnahan yang di saksikan oleh semua pihak baik dari unsur pemerintahan, para tokoh agama, maupun dari TNI serta masyarakat, kegiatan ini tak hanya memusnahkan miras saja tetapi memendatangkan para pemiliknya minuman tersebut sehingga ada efek jera terhadap apa yang mereka lakukan sehingga kedepannya tidak terulang kembali

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Edera dan sekitarnya sehingga saat menghadapi pemilihan umum serentak 2018 dapat terlaksana dengan baik. [humas polda/abe]