Polsek Mapia Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMA Negeri I Dogiyai

483

NABIRE, PapuaSatu.com – Guna meminimalisir terjadinya peredaran Narkoba dan minuman keras di wilayah hukum Polres Nabire dan jajarannya, Polsek Mapia adakan penyuluhan tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Minuman Keras, bertempat di Aula SMA Negeri I Dogiyai, Rabu (07/03/2018).

Penyuluhan materi tersebut diikuti oleh siswa-siswi dan Dewan Guru sebanyak 60 orang dengan tentang Bahaya Penyalagunaan Narkoba dan Minuman Keras oleh Kanit Binmas Polsek Mapia Bripka Hendra Simbolon bersama 2 Personel Polsek Mapia.

Bripka Hendra menjelaskan tentang Pengertian Narkoba dan ciri-ciri pemakai narkoba serta menjelaskan ancaman hukumam bagi pengguna maupun pengedar narkoba. Serta bentuk atau jenis-jenis Narkoba, yakni dampak negatif bagi pengguna narkoba serta dampak bagi orang yg mengkonsumsi miras.

“Kepada para siswa siswi yang hadir saat ini agar jangan mencoba-coba mengkonsumsi minuman keras maupun Narkoba karena kedua barang haram tersebut dapat menyebabkan ketergantungan dan sangat berbahaya bagi tubuh kita serta akan berurusan dengan Hukum” katanya.

Selain itu, Hendra menambahkan narkoba dapat merusak masa depan pemuda dan pelajar. Dirinya menghimbau agar para pelajar lebih focus untuk melakukan aktifitas yang positif sehingga dapat terhindar dari hal-hal tersebut

“Polsek Mapia akan terus memerangi Peredaran Narkoba dan Miras yang ada ditempat ini dan kami menghimbau bagi kita sekalian apabila menemukan atau mendengar dan melihat ada Peredaran Narkoba dan Miras agar segera menghubungi kami Pihak Kepolisian,” tutup Bripka Hendra Simbolon. [humas polda/abe]