Puluhan Personil Kodim 1705/Paniai Bersihkan Kawasan Pantai Nabire

1137

NABIRE, PapuaSatu.com – Seluruh Prajurit TNI dari Kesatuan Kodim 1705/Paniai bersama seluruh elemen masyarakat melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembersihan muali sepanjang jalan Trikora sampai kawasan Pantai Nabire Kabupaten Nabire, pada Jumat (2/2/2018)

“Kebersihan merupakan sebuah kebutuhan yang mutlak untuk dijaga karena kebersihan merupakan cermin dari baik buruknya kesehatan jiwa, sehingga dari Kodim 1705/Paniai senantiasa menjadi contoh bagi masyarakat di sekitarnya melalui kegiatan Karya Bhakti setiap hari jumat,” kata Danramil 1705-01/Nabire, Mayor Inf Rumamina. 

Disamping itu, kegiatan Karya Bhakti yang dilakukan juga sebagai simbol atau wujud kepedulian TNI dalam kebersihan lingkungan. “Ya, paling tidak kegiatan ini bisa dijadikan contoh bagi masyarakat betapa pentingnya menjaga kebersihan,” katanya.

Menurutnya, kebersihan merupakan sebuah kebutuhan dan mutlak untuk dijaga mengingat salah satu penyebab penyakit dikarenakan oleh lingkungan yang kurang bersih.

“Itulah sebab kami mengerahkan sebanyak 75 personil untuk turun langsung ke lapangan melakukan kebersihan lingkungan. Kebersihan ini dimulai dari kita baru ke orang lain,” katanya.

Selama pelaksanaanya Kodim 1705/Paniai dibantu oleh berbagai elemen masyarakat yang terdiri dari Pegawai Kantor Kelurahan oyehe, kelurahan morgo, para pedagang, bahkan masyarakat dan Terlihat antusiasme mereka cukup tinggi”,”Tambah Mayor Inf Rumamina

Sementara itu, Johanes Dimara selaku kepala Lurah Oyehe menyampaikan rasa terimaksihnya kepada bapak TNI yang turut membantu masyarakat dalam melakuakn kebersihan lingkungan.

“selaku masyarakat kami merasa berterima kasih karena Kodim 1705/Paniai sudah bersedia mendaji contoh yang baik bagi keberaihan lingkungan, dan harapan kami kedepan, kami optimis bahwa suatu saat nanti Nabire akan menjadi suatu kota yang bersih sesuai harapan dan visi misi dari kabupaten Nabire tersebut,” imbuhnya. [pendam/loy]