Putri Papua Terpilih Paskibraka di Istana Merdeka

552

Jayapura, PapuaSatu.com – Agnex Yomima Yaru, salah satu anggota Paskibraka di Istana Merdeka pada peringatan HUT ke-72 kermerdekaan RI dinyatakan sebagai salah satu putri terbaik Papua.

Putri ketiga salah satu anggota TNI Lettu Inf Agustinus Yaru yang kini berdinas di satuan Rindam XVII/ Cenderawasih Kodam XVII/Cenderawasih ini, kini  masih duduk di bangku kelas XI IPA SMU Negeri 1 Sentani.

Kedisplinan Agnex sudah tidak diragukan lagi, karena dididikannya telah dibentuk sejak  di usia dini. Baik disiplin maupun karakter oleh orang tuanya yang merupakan anggota TNI AD.

Bukan hanya kedisplinan yang dimiliki, akan tetapi Agnex merupakan ornag yang terkenal disekolah karena  sering meraih  rangking 1 di sekolah yang didudukinya hingga kini terbukti terpilih menjadi anggota Paskibraka yang mengibarkan sang saka Merah Putih di Istana Negara.

Hal tersebut  suatu kebanggan tersendiri bagi masyarakat Papua bahwa seorang putri asli Papua dapat terpilih menjadi anggota Paskibraka d Istana Merdeka. Ini suatu contoh teladan kedisplinan yang dimiliki selama menempuh pendidikan di kabupaten Jayapura.

Letnan Satu Yaru pada kesempatan ditemui tim media menyampaikan kami sangat bangga karena anak saya dapat terpilih menjadi anggota Paskibaraka di Istana Merdeka.  “Ini suatu kebanggan tersendiri buat kami semua sebagai orang Papua dapat terpilih mengibarkan bendera sang saka di Istana Merdeka,” katanya Yaru yang lahir di Jayapura 15 november 1968 itu.

Yaru mengakui bahwa ketika anaknya terpilih sebagai anggota paskibraka di istana Merdeka telah menyaksikan sendiri. “Saya saksikan betapa senangnya kami. Kami datang kesini atas undangan pak Presiden. Kami bangga dengan anak kami dan juga kepada bangsa dan negara yang sudah mempercayakan anak kami,” katanya.

Dikatakannya, selama menjadi prajurit TNI selalu bekerja dengan setulus hati untuk mengabdi kepada negara. Bahkan beberapa kontribusi sudah diberikan kepada Kodam XVII/Cenderawasih diantaranya membantu proses pelepasan adat di Kampung Doyo Lama Distrik Sentani Kabupaten Jayapura seluas 220 Hektar.

“Selain itu juga kami membantu pelepasan adat di Kampung Sosgoal Distrik Yapsi Kabupaten Jayapura seluas 900 Hektar kepada Kodam XVII/Cenderawasih. Inilah bukti nyata kami ketika kami mengabdi bagi bangsa dan negara,” tutur Yaru.

Letnan Satu Inf Agustinus Yaru juga mengungkapkan bahwa putrinya Agnex Yomima Yaru kelas XI Jurusan IPA di SMA N 1 Sentani sangat ingin menjadi seorang Taruni Akmil.

“Saya berharap adanya bantuan dari pihak Kodam XVII/Cenderawasih kepada putri saya, sehingga dapat mewujudkan cita-citanya,” ujarnya mengakhiri perbincangan,” pungkasnya. (Nius)