Sambut HUT TNI Ke-72, Kodim 1702/Jayawijaya Gelar Lomba Lari 10 Km

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam rangka memperingati HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 72, Kodim 1702/Jatawijaya menggelar lomba lari marathon 10 Km yang digelar, Sabtu (30/09).

Thema yang diambil dalam perlombaan yang diikuti oleh 1.500 perserta ini adalah ‘Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewwujudkan Indonesia yang Mandiri, Berdaulat, Berkepribadian, Adil dan Makmur.

Pelaksanaan lomba tersebut di dipusatkan di Makodim tersebut. Setelah dilepas oleh Komandan Kodim 1702/Jayawijaya, peserta lari memulai start dari Makodim 1702/Jayawijaya Jln. Yos Sudarso menuju Jln. Thamrin – Pasar Wouma – Jln. Sumatera – Jln. Trikora – Jln. Pattimura – Jln. Ahmad Yani – Jln. Irian Atas – Jln. Trans Wamena-Lanny Jaya dan finish kembali di Makodim 1702/Jayawijaya.

Lomba lari yang digelar tersebut dibagi dalam beberapa kategori yaitu kategori anak-anak/SD, kategori SMP/SMA, kategori umum/remaja/dewasa serta kategori TNI-Polri.

Dandim 1702/Jayawijaya, Letkol Inf Lukas Sadipun dalam sambutannya mengatakan, kegiatana yang telah digelar tersebut adalah moment bersama.

Berdasarkan press release Penerangan Korem (Penrem) 172/PWY yang diterima PapuaSatu.com, Sabtu (30/09) sore, Ia juga menambahkan untuk lima orang yang menjadi juara pertama dari setiap kategori akan mengikuti pembinaan di Kodim 1702/Jayawijaya. Menurutnya ini merupakan pembinaan bibit muda. Harapannya ada yang berhasil suatu saat pada perlombaan yang lebih bergengsi lagi dan tingkat yang lebih baik pula.

“Semua doorprise ini partisipasi dari semua masyarakat Kabupaten Jayawijaya, kami mengucapkan terima kasih banyak atas dukunganya, untuk meningkatkan semangat generasi muda La Pago bahwa hari ke depan akan lebih baik dari sekarang, kalianlah generasi penerus yang akan memegang tongkat estafet kepemimpinan di Lembah Baliem ini, untuk itu hindari segala kegiatan yang dapat merusak diri, mari kita hilangkan perbedaan-perbedaan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, karena Bersama Rakyat TNI Kuat”, imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danyonif 756/WMS Letkol Inf Jimmy Sitinjak, Kasdim 1702/Jayawijaya Mayor Inf Charluly Rudi Jatmiko, Waka Polres Jayawijaya Kompol Abbas, Dan Subdenpom XVII-B/Wamena Lettu Cpm Aris UP, Para Sepasi serta Ketua Kanjal Kab. Jayawijaya Sdr. Ayomi Kogoya. (ABE)