Sikapi Demo Penolakan Sistem Online, Ini Jawaban Bupati Waran

RANSIKI, PapuaSatu.com – Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran menyikapi unjukrasa terkait penolakan penerimaan atau tes Calon Pewagai Negeri (CPNS) melalui sistem online.

“Saya tidak mengetahui adanya pelaksanan simulasi sistem CAT yang di laksanakan di Kabupaten Mansel oleh BKN karena saya baru dari luar daerah maka itu saya baru mengetahui setelah di datangani para pendemo hari ini,”ungkap Bupati Waran kepada PapuaSatu.com, usai bertemu massa pendemo, Kamis (09/05/2018).

Namun, Bupati Waran mengatakan, berapa waktu lalu dirinya dan Gubernur sudah menemui Menpan untuk berbicara banyak hal termasuk penerimaan CPNS.

“Saya dan gubenur sama-sama telah menemui Menpan beberapa waktu lalu dan saya minta untuk dibuka penerimaan CPNS tahun ini, karena kami di mansel sangat membutuhkan pegawai,”katanya.

Kemudian, lanjutnya, mengenai penerimaan melalui online memang harus dilakukan simulasi dan itu ada tim yang diturunkan untuk memberikan pelatihan. Sambungnya maka pelatihan tersebut harus di ikuti, karena tes online itu dilakukan di seluruh Indonesia.

“Tapi kembali kepada daerah, jadi warga Mansel jangan takut sistem online, walaupun tes online tetap kebijakan daerah akan di berlakukan,”sebutnya.

Oleh sebab itu, dirinya menghimbau agar para honorer jangan takut untuk menggunakan sistem online, karena ditengah sistem ini akan ada kebijakan daerah dan tidak ada pencari kerja (Pencaker) dari luar yang diperbolehkan tes di Mansel kecuali anak-anak Mansel. [din]