Sosok Mayat Ditemukan di Kali Woma-Jayawijaya

665

WAMENA, PapuaSatu.com – Sosok mayat pria dengan identitas  Toban Wenda ditemukan di kali Woma, Kampung Dumabaga, distrik Wamena, kabupaten Jayawijaya, Sabtu (23/9/2017) siang sekitar pukul 12.30 WIT.

“Jenazah korban ditemukan pertama kali oleh dua orang warga masing-masing, Miska Murib dan Magda Tabuni,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal via selulernya.

Kamal menjelaskan, awalnya saksi Miska melihat sebuah Jaket terapung di pinggir kali Woma lalu Miska menyuruh Magda untuk mengambil jaket tersebut.

“Begitu diambil, Magda melihat sosok mayat berada di pinggir kali. Melihat kejadian itu, kedua saksi bergegas melaporkan warga jemaat Gereja Gunambur,” jelasnya.

Atas informasi itu, warga Jemaat Gereja Gunambur menuju lokasi kejadian untuk mengangkat korban dari aliran sungai, yang dibawa ke halaman Gereja.

Beberapa saat kemudian, lanjut Kamal, tim unit Identifikasi Polres Jayawijaya datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) lokasi penemuan mayat dan langsung melakukan Olah TKP.

“Usai olah TKP, jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Jayawijaya guna Otopsi, yang selanjutnya disemayamkan di rumah duka Kampung Dumabaga, distrik Wamena, kabupaten Jayawijaya,” papar Kamal.

Kamal menegaskan, penemuan sosok mayat pria itu kini masih dilakukan penyelidikan dan penyidikan oleh pihak penyidik Reskrim Jayawijaya. “Kami akan kumpulkan sejumlah bukti-bukti dan saksi-saksi untuk memastikan motif meninggalnya korban. Apakah meninggal murni atau kah ada hal-hal lain yang kita tidak inginkan,”  pungkasnya. (nius/don)