Tiba di Karubaga, Bupati dan Wakil Bupati Tolikara Disambut Tari Perang

1361

Caption Foto : Tampak Mama-mama saat menyambut kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Tolikara usai tiba di bandara Karubaga, pada Senin (13/11/2017), dengan ditandai penyerahan Topi Cenderawasih sebagai penghormatan bagi pemimpin daerahnya. (Abe/PapuaSatu.com)  

KARUBAGA, PapuaSatu.com – Bupati terpilih Kabupaten Tolikara pemenang pilkada serentak tahun 2017, Usman G. Wanimbo SE.M.Si dan Wakil Bupati Dinus Wanimbo S.Sos beserta rombongan disambut dengan tarian perang oleh ribuan masyarakat.

Pantauan PapuaSatu.com penyambutan itu usai turun dari pesawat dengan menggunakan pesawat Dimonim di Bandara Karubaga-kabupaten Tolikara, pada Senin (13/11/2017), dengan ditandai penyerahan Topi Cenderawasih sebagai penghormatan bagi pemimpin daerahnya.

Tari perang adalah salah satu tarian tradisional yang berasal dari daerah Pegunungan Papua. Tarian itu menggambarkan jiwa kepahlawanan dan kegagahan masyarakat Papua untuk menyambut sang pemimpin di daerahnya.

Masyarakat dari berbagai penjuru distrik kabupaten Tolikara terasa terharu dengan kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Tolikara. Mereka dengan senyum dan ketawa melihat kehadiran Bupati dan Wakil Bupati,  bahkan berpelukan sambil mengeluarkan air mata.

“ saya menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada masyarakat Tolikara yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya dan saudara Dinus Wanimbo sebagai Wakil Bupati pada periode kedua untuk memimpin Tolikara,” kata Bupati Usman disela-sela penyambutan itu.

Ia menandaskan, kepercayaan yang diberikan rakyat tidak akan disia-siakan selama lima tahun kedepan. Salah satunya, akan menterjemahkan Visi Misi yang akan disampaikan pada saat kampanye yakni, membangun Tolikara lebih baik demi kesejahteraan masyarakat sampai ke tingkat pelosok-pelosok.

Emin Kogoya salah satu masyarakat yang ikut menyambut kehadiran Bupati dan Wakil Bupati serta rombongan menyatakan, setelah sekian lama Bupati dan Wakil Bupati Tolikara tidak ada, merasa ada kehilangan.

Namun kehadiran Bupati dan Wakil Bupati pada hari ini, Senin (13/11/2017) kemarin-red masyarakat Tolikara sudah saatnya kami ingin merasa pembangunan selama lima tahun kedepan.

“Ini awal kepercayaan kami karena bupati dan wakil Bupati sudah hadir di tempat Kota Kabupaten Tolikara. Dimana sebelumnya kami mendengar telah melakukan kunjungan di Bokondini, namun resmi pada hari ini bapak kami sudah datang untuk menjawab semua apa yang menjadi keinginan rakyat,” tukasnya.

Emin menambahkan, sejak dilantik sebagai bupati terpilih rakyat Tolikara telah standby di Kota Karubaga untuk melakukan penejemputan dan kini sudah pulang untuk memimpin daerahnya.

Untuk itu, ia selaku rakyat berharap  keapda Bupati dan Wakil Bupati yang baru datang ke Kota Karubaga agar semua program yang belum terselesaikan bisa diselesaikan dalam waktu dekat ini. (abe/nius)