Tiga Anggota Fraksi PDIP Resmi Ditarik Dari Pansus Pilgub

483

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Fraksi  PDIP DPR Papua resmi mengeluarkan surat perihal penarikan 3 Anggota Fraksi PDI Perjuangan yang duduk dalam Pansus Pilkada DPR Papua. Pernyataan ini disampaikan Sekertaris Fraksi PDIP DPR Papua, Mathea Mamoyao, pada Jum’at (09/02/2018).

Penarikan anggota  Fraksi dari Pansus Pilkada DPR Papua karena Fraksi PDIP menilai kerja Pansus DPR telah keluar dari Tugas Pokok dan Fungsinya (Tupoksi), sehingga  berdampak pada terhambatnya proses tahapan Pemilukada Gubernur Papua 2018.

Mathea  mengatakan, tiga Anggota Fraksi PDI Perjuangan yang ditarik dari Pansus Pilkada DPR Papua ini masing -masing, Herman Yogobi, Lazarus Siep serta Edoardus Kaize.

” Kami Fraksi PDI Perjuanga akan menarik anggota Fraksi dari Pansus ini karena perjalanan Pansus membuat kami merasa resah sehingga kami tidak mau terlibat dalam suatu tuntutan hukum yang akan merugikan kami,” kata Mathea.

Mathea menegaskan, dari kronologis tahapan yang sudah berjalan secara lembaga pihaknya ingin bekerja secara baik dan Pansus sendiri bisa berjalan sebagaimana mestinya, namun tugas itu tidak dilakukan sesuai dengan yang diharuskan.

” kami tidak mau berdebat, kami percaya sebenarnya Pansus bisa bekerja sebagaimana mestinya. Namun dalam peoses-proses pertemuan, kami melihat bahwa ada kejanggalan, ada keberpihakan yang terlalu nampak,” tegasnya. [moza/loy]