Tim Ekspedisi NKRI Gelar Pengobatan Massal di Kampung Womgi

390

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Tim Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selata, Subkorwil-2/Mappi  menggelar pengobatan massal di kampung Womgi, Distrik Passue Bawah,Rabu (27/9/2017)

Pelaksanaan pengobatan massal ini merupakan kerjasama Tim Ekspedisi NKRI 2017 dengan Program TMMD dan Dinas Kesehatan Kabupaten Mappi.

Menurut Dansubkorwil-2/ Mappi, Kapten Inf Pardol untuk menuju lokasi medannya sangat sulit dan hanya bisa ditempuh melalui jalur sungai sehingga agak menyulitkan untuk membawa perlengkapan kesehatan  dan obat obatan.

“Walaupun perjalanan jauh dan sulit ditempuh tapi tidak menyurutkan tekad tim Ekspedisi NKRI untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya dalam siaran pers Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih yang diterima PapuaSatu.com, Kamis sore.

Pardol menambahkan  antusias masyarakat yang ikut dalam pengobatan tersebut diluar perkiraan, yakni yang datang mencapai ratusan orang dari penjuru kampung Womgi. Dikampung tersebut hanya tersedia Puskesmas tapi belum ada dokter.

Dandim 1707 Merauke, Letkol Inf Heri Cristianto yang juga sebagai Dankorwil 1 Ekspedisi NKRI, mengatakan masyarakat menerima baik dan terbantu atas bantuan sosial yang dilakukan tim ekspedisi terutama yang ada di pelosok. Maka dari itu masyarakat diharapkan untuk lebih menyadari pentingnya kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Mappi, Jaya Ibnu Saud, mengatakan kegiatan ini adalah bagian dari program pemerintah. “Apresiasi kami untuk tim ekspedisi karena membantu pengobatan di kampung womgi. Hal ini membantu pemerintah daerah untuk menyentuh langsung masyarakat. Diharapkan kegiatan ini akan dilanjutkan  karena sangat bermanfaat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat” ssingkatnya. (Abe)