Wakapolda Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Jadi Pahlawan

265

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Seluruh lapisan masyarakat di Papua diajak untuk menjadi pahlawan, dengan terus berjuang dan bekerja, dalam mengisi kemerdekaan yang telah dirintis oleh para pahlawan terdahulu.

Hal itu disampaikan Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Agus Rianto dalam amanatnya saat memimpin Upacara Hari Pahlawan ke-89 Tahun 2017 di  Lapangan Apel Mapolda Papua, Jumat (10/11/2017).

“Pada kesempatan yang baik ini kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini,” ajak Wakapolda.

Dalam kesempatan upacara hari pahlawan tersebut diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) dan personil Polda Papua.

Dalam kesempatan tersebut dikatakan, bahwa setiap tanggal 10 November, seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang para pendahulu kita pahlawan dan Perintis Kemerdekaan, yang dengan segenap pemikiran tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan, sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka.

“Bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka bersatu berdaulat adil dan Makmur,” ujarrnya.

Hari pahlawan yang diperingati saat ini, didasarkan pada peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah dekolonisasi dunia yakni peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.(ahmadj)