Walikota Resmikan Toko Bangunan ‘Trinty Home’

3236
Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM, (BTM) saat meresmikan Toko Bangunan “Trinity Home” di jalan Raya Kotaraja-Abepura, Sabtu (2/9/2017). (Rudi/PapuaSatu.com)

JAYAPURA – Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM meresmikan Toko Bangunan Trinity Home yang beralamat di Jln Raya Abepura-Kotaraja, pada Sabtu (2/9/2017) .

Walikota Jayapura, DR. Benhur Tommy Mano dalam mengatakan dengan hadirnya Toko Bangunan Trinty Home di Kota Jayapura berharap tidak hanya sekedar menjadi Suplayer bahan-bahan bangunan terlengkap di Jayapura, akan tetapi Trinity Home juga dapat memberikan harga yang terjangkau bagi konsumen di Kota Jayapura.

“Kami yakin dan percaya dengan adanya Trinity Home maka akan semakin meningkatkan dan melengkapi ketersedian bahan bangunan di Kota Jayapura sebagai pusat perekonomian yang selama ini menjadi salah satu daerah penyuplai

bahan bangunan serta kebutuhan lainnya di Provinsi Papua,” tutur BTM panggilan akrabnya ini.

Bukan hanya Kota Jayapura, bahan bangunan dari Trinty Home berharap juga bisa menyuplay bahan bangunan di wilayah perbatasan yang berbatasan dengan Kota Jayapura seperti Kabupaten Keerom, Sarmi dan Kabupaten Jayapura serta sejumlah wilayah di kawasan Pegunungan Tengah Papua.

“Kami berharap Trinity Home bisa menjawab seluruh kebutuhan masyarakat akan bahan bangunan di Kota Jayapura dan wilayah kabupaten dalam pemenuhan perlengkapan bahan bangunan,“ harap BTM.

BTM mengklaim bahwa  pertumbuhan ekonomi Kota Jayapura yang berkembang pesat, sehingga akan semakin mendukung pertumbuhan ekonomi berkembang maka semakin lebih abaik, seperti perkembangan perhotelan maupun pergerakan usaha lainnya.

Sementara itu Direktur PT Mitra Makmur, Ricky Iestyn mengatakan, berbagai produk bahan bangunan yang tersedia di “Trinity Home” mulai dari bahan keramik, kunci, cat dan juga kebutuhan perlengkapan bahan bangunan lainnya. “Produk bahan bangunan yang dijual disisni original yang dibeli dan didatangkan langsung dari pabriknya di Surabaya,” katanya.

Kendati demikian, Ricky mengaku semua bahan bangunan yang tersedia relatif lebih murah dan tidak jauh brbeeda dengan harga di pulau Jawa.  “Selama ini harga-harga barang di Papua di atas 30 persen tetapi kehadiran Trinity Home akan menekan harga di bawah itu,” imuhnya (rud).