Walikota Salurkan Dana Bantuan Distrik Pada Puluhan Kelompok Masyarakat Japsel

665
Walikota Jayapura, DR. Benhur Tomu Mano, MM. saat menyerahkan bantuan kepada salah satu perwakilan keompok penerima bantuan, Jumat (24/11).

Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano saat menyerahkan bantuan kepada salah satu perwakilan keompok penerima bantuan, Jumat (24/11). Foto : Rudolf/PapuaSatu.com

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano (BTM) menyerahkan bantuan kepada puluhan kelompok masyarakat di wilayah Distrik Jayapura Selatan, Jumat (24/11/2017).

Menurut BTM bantuan yang diserahakan Pemeritah Kota Jayapura kepada puluhan kelompok masyarakat di Distrik Jayapura Selatan Berupa uang dan barang ini telah sesuai aturan.

“Ada bantuan yang bisa kita berikan dalam bentuk uang tunai dan ada yang kita bantu dalam bentuk barang, ini aturan sehingga kelompok penerima manfaat diharapkan bantuan ini benar-benar tepat guna,” kata (BTM) dalam sambutannya di halaman Kantor Distrik Jayapura Selatan (Japsel), Entrop, siang tadi.

BTM juga mengatakan setiap tahunnya Pemerintah Kota menyiapkan dana DPA pemberdayaan Distrik sebesar 900 juta  untuk setiap distrik untuk menunjang kebutuhan dan program di masing distrik.

“Pemerintah Kota tiap tahun siapkan dana 900 juta untuk tiap-tiap Distrik, untuk dibagi-bagi sesuai program pemberdayaan yang dibuat,” tutur BTM.

Sementara itu kepala Distrik Jayapura Selatan, Djong H.W. Makanuay menjelaskan total bantuan yang diserahkan dipengujung tahun 2017 kali ini totalnya berjumlah 280 juta.

“Bantuan tersebut diserahkan kepada puluhan kelompok diantaranya 7 organisasi keagamaan, 5 sekolah, 25 Posyandu, 25 PAUD dan 25 kios,” terangnya. (Rdf/Abe)