Menangkal Paham Terorisme, Polda PB Gelar Pertemuan Tiga Pilar

502

MANOKWARI, PapuaSatu.com – Guna menjaga situasi Kamtibmas dan mempererat tali silahturahmi antara 3 pilar yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kepala Kampung. Kepolisian Daerah Papua Barat Menggelar pertemuan dan buka puasa bersama di Mapolda Papua Barat, Jumat (8/6).

Kegiatan yang berlangsung sekira pukul 16.00 WIT dihadiri Gubernur Provinsi Papua Barat, Pangdam XVIII Kasuari, Kabinda, Kepala BNNP Papua Barat, Kafasharan TNI AL, dan tokoh agama (Toga) maupun tokoh masyarakat (Tomas).

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Rudolf Albert Rodja dalam sambutannya mengatakan, pertemuan atau silahturahmi ini bertujuan untuk saling bertukar pikiran terkait situasi Kamtibmas, baik di kota maupun di kampung-kampung dimana tiga pilar ini bertgas.

“Tiga pilar yang ada di kampung-kampung saat ini menjadi tulang punggung kita di tengah globalisasi, perkembangan teknologi yang begitu pesat dimana era digitalisasi berkembang dengan pesatnya,”ujar Kapolda.

Oleh sebab itu Kapolda mengajak tiga pilar kampung agar dapat mengikuti mengikuti perkembangan jaman. Dimana, para Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kepala Kampung harus mampu mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan disekitar kampung.

“Saya mengajak mari kita mengikuti perkembangan jaman, sehingga perkembangan masyarakat makin berkembang makin pintar,”ucapnya.
Menurutnya, terorisme radikalisme cepat berkembang, maka Bhabinkamtibmas, Babinsa wajib untuk bisa menangkal paham-paham yang tidak sejalan dengan Pancasila NKRI.

“Saya mengajak untuk para bhabinkamtibmas, babinsa, serta kepala kampung agar selalu membuka mata dan telinga untuk memantau perkembangan masyarakat terutama para pendatang baru untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan”tutup Kapolda. [free]