Pemuda Muhammadiyah di Papua Barat Gelar Vaksinasi Covid-19

33

MANOKWRI, PapuaSatu.com – Upaya pecepatan vaksinasi guna menekan laju penyebaran virus Covid-19 khususnya di kabupaten, pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Papua Barat bekerjasama dengan Majelis Pembina Kesehatan Umum Pimpinan Pusat (MPKU PP) Muhammadiyah dan USAID menggelar pelaksanaan vaksinasi Kamis, (08/09/2022) di halaman kampus STKIP Muhammadiyah Arfay, Manokwari.

Dikesempatan itu, Ketua Pimpinanan Wilayah Muhammadiyah Papua Barat, Aristanto menyampaikan masih banyak masyarakat yang belum menyadari pentingnya proteksi kekebalan tubuh, sehingga hal itu menjadi tugas bersama.

“Itu menjadi tugas kita bersama, baik pemerintah daerah masyarakat maupun mahasiswa-mahasiswi STIKP Muhammadiyah untuk mensosialisasikan sehingga capaian vaksinasi bisa meningkat di Papua Barat, khususnya di Manokwari,” ungkap Aristanto.

Ketua Umum Muhammadiyah Papua Barat, Mulyadi Djaya mengatakan langkah yang dilakukan Pemuda Muhammadiyah Provinsi Papua Barat patut diacungi jempol sebab kegiatan kemanusiaan itu telah dilakukan di kabupaten Raja Ampat, Fakfak, kota Sorong dan Manokwari.

“Ini adalah dalam rangka membantu pemerintah meningkatkan kekebalan tubuh serta memutus mata rantai penularan dari pada virus covid-19,” katanya.

Menurut dia jika dirunut kebelakang, pada dua tahun lalu kondisi dunia termasuk Papua Barat sangat miris, bagaimana kekejaman virus covid-19.

“Tentu kita waspada, jangan sampai pandemi ini berlarut-larut, oleh sebab itu Muhammadiyah melalui MPKU PP sangat konsisten membantu semua pihak guna melewati masa pandemi, dan Alhamdulliah kita rasakan manfaatnya,” jelasnya.

Sebagai komponen bangsa Indonesia, Mulyadi mengajak masyarakat Papua Barat mendukung program vaksinasi yang dilakukan di Provinsi Papua Barat demi kesehatan bersama.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari, Alfred Bandaso mewakili Bupati Manokwari menyebut, walaupun angka kasus covid-19 menurun, namun harus tetap waspada terhadap covid-19.

“Gelaran vaksinasi massal diharapkan menjadi salah satu faktor pendukung masyarakat untuk turut mendapatkan vaksinasi lengkap sehingga herd Immunity segera terwujud di kabupaten Manokwari,” pesannya. [free]