Pendaftaran Calon Anggota Bawaslu PB Resmi Dibuka

2053

MANOKWARI, PapuaSatu.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI sudah mengeluarkan pengumuman adanya seleksi penambahan anggota Bawaslu di 27 provinsi di Indonesia.

Bawaslu kemudian membentuk Tim Seleksi (Timsel) untuk memilih calon anggota Bawaslu provinsi penambahan di 27 provinsi, termasuk di Papua Barat.

“Sesuai jadwal, maka hari ini resmi dibuka pendaftaran,”ujar Ketua Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Bawaslu Papua Barat, Pdt. Robert’s Jeremia Nandotrai, S.Th kepada wartawan, di Manokwari, Rabu (25/4).

Sesuai jadwal, pendaftaran dimulai dari 25 April – 7 Mei, pengumuman hasil administrasi 16 Mei hingga pengumuman hasil akhir pada medio 13 Juli 2018.

“Ini adalah pendaftaran baru dan mekanismenya tidak menggunakan daftar tunggu. Kita juga akan memperhatikan ketentuan keterwakilan perempuan 30 persen,” tutupnya.

Melengkapi itu, Sekretaris Timsel, Alfaris Labagu, SH, MH berharap masyarakat bisa mengetahui informasi ini segera dan mendaftarkan diri.

Pendaftaran bisa dilakukan di Sekretariat Jalan Victory KM.10 Kota Sorong dan Sekretariat Bawaslu Papua Barat, Jalan Brawijaya No. 3A Manokwari.

“Kami juga sudah menyiapkan jadwal tahapan seleksi. Terkait persyaratan dan lainnya bisa diakses di www.bawaslu.go.id,”pungkasnya.[tm].