Tinjau Tujuh Venue, Pansus PON XX 2021 Akui Sisa Finishing Saja

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Panitia Khusus Pekan Olahraga Nasional (Pansus PON) dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) Dewan Perwakilan Rakyat Papua beserta Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua meninjau tujuh venue yang nantinya akan menjadi venue untuk PON mendatang, Kamis (3/12) pagi.

Tujuh venue tersebut antara lain arena Hockey Indoor, arena Hockey Outdoor, arena Kriket, Aquatic atau arena Renang, Istora, arena Tembak dan GOR Cenderawasih Jayapura.

“Kalau kita lihat dari Hockey Indoor dan Outdoor itu sudah 90 persen, arena Kriket boleh dikatakan sudab 70 persen. Sebagian besar tinggal penataan kawasan sekitar, taman dan lainnya,” kata Ketua Pansus PON dan Peparnas DPR Papua, Kamasan Jack Komboy kepada awak media usai tinjau venue.

Namun, pada saat peninjauan, ada informasi bahwa sempat terjadi pemalangan pada arena Hockey. Menyikapi hal itu, Jack Komboy minta Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Papua melakukan pembayaran untuk menyelesaikan permasalahan terssbut agar tidak terjadi pemalangan lagi.

“Saya harap PU segera selesaikan pembayaran ganti rugi dan soal proses lainnya itu menjadi bagiannya PU jadi kita berharap segera selesaikan supaya jangan lagi masyarakat memalang venue karena tadi informasi dilapangan itu harus diselesaikan tanggal 7, bila lewat dari tanggal 7 akan dipalang lagi,” harapnya.

Diungkapkan, penyelesaian venue dikejar oleh waktu, maka sebaiknya hindari pemalangan agar venue bisa selesai tepat waktu.

“Bila dipalang maka progress venue terganggu, jujur saja kita dikejar waktu, jadi saya harap segala proses yang berhubungan dengan masyarakat secepat mungkin. Sebelumnya dipalang 1 bulan, jalur keluar masuk untuk proses pembangunan ditutup jadi sangat mengganggu,” tutupnya. [ayu]