181 Tenaga Kesehatan Pegubin Terima Wasbang Dari Kodim Jayawijaya

705

OKSIBIL, PapuaSatu.com – Sebanyak 181 orang tenaga kesehatan yang terdiri dari Bidan dan Perawat dari Satuan Tugas (Satgas) Perubahan Gelombang II tahun 2018 Kabupaten Pegunungan Bintang dibekai tentang wawasan kebangsaan dan cintah tanah air.

Pembekalan yang berlangsung di Aula Koramil 1702-01/Oksibil, Distrik Oksibil, Kabupate  Pegunungan Bintang, Selasa (20/3/2018) ini dipimpin langsung oleh perwira Perwira Penghubung (Pabung) dari Kodim 1702/Jayawijaya, Mayor Inf Ardiansyah.

Dalam press release yang dikirim Pendam XVII/Cenderawasih, kegiatan  tersebut merupakan suatu pembinaan kepada Satgas Perubahan dalam menjalankan tugas sebagai tenaga kesehatan, untuk ditempatkan di wilayah-wilayah yang sulit terjangkau.

“Pemberian pembekalan materi Wawasan Kebangsaan sangat perlu agar  peserta semakin kuat dan menimbulkan rasa cinta tanah air, karena tugas yang diemban adalah tugas mulia serta mampu menyelesaikan tugas dengan tulus sampai selesai,” kata Pabung Mayor Inf Ardiansyah

Ardiansyah berharap agar para peserta dapat menjadi agen perubahan, terutama dalam pelayanan di kabupaten Pegunungan Bintang, dengan mampu memberikan dan mengaplikasikan materi yang telah diterima kepada generasi muda di daerah penugasan nantinya.

“Semua bisa menjadi agen perubahan, salah satunya dengan mengamalkan dan juga mengajarkan dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut juga dapat membantu pemerintah dalam menciptakan generasi penerus yang cinta Pancasila dan berwawasan kebangsaan,” pungkasnya. [loy]