Babinsa Koramil 1705-06 Karya Bhakti di Kampung Ekemanida

439

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Bertempat di Kampung Ekemanida Babinsa Koramil 1705-06 melaksanakan karya bhakti bersama – sama masyarakat dalam kegiatan pembersihan rumput dan sampah-sampah yang berada di sekitaran jalan Kampung Ekemanida, Rabu (31/01/18).

Anggota Babinsa Koramil 1705-06/Moanemani Sertu stewar Tapilatu mengatakan, kegiatan pembersihan rumput dan sampah-sampah bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan di kampung ekemanida.

“Kegiatan karya bhakti tersebut sudah merupakan rutinitas yang dilaksanakan setiap bulanya di kampung ekemanida untuk menghindari tumbuhnya rumput yang terlalu panjang dan penumpukan sampah di pingir jalan,” katanya.

Selanjutnya Babinsa juga mneyapaikan bahwa kegiatan pembersihan bersama-sama ini juga untuk memupuk rasa persaudaraan dan gotong royong bersama sama agar menjaga kampung kita tetap bersih dan rapi,

“Sebagai aparat teritorial khususnya babinsa hal seperti ini sudah merupakan tugas untuk membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan kampung serta sebagai pengerak masyarakat di desa binaanya agar hubungan babinsa dan masyarakat lebih dekat lagi,” tuturnya.

Ditengah-tengah berjalanya kegiatan karya bhakti di Kampung ekemanida ibu Nonces Boma tokoh Wanita mengucapkan banyak terimah kasih kepada babinsa karena selama ini babinsa selalu berada bersama masyarakat di setiap ada kegiatan apapun.  [pendam/loy]