Demi Keamanan Masyarakat, Polres Mappi Bangun Pos Kampling

1073

MAPPI, PapuaSatu.com – Demi menjalin kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan,  Kepolisian Resor Mappi Sektor Haju bekerja sama dengan Masyarakat membangun sebuah Pos Kampling secara swadaya di komplek RT O2 Pelabuhan Yagatsu, distrik Haju kabupaten Mappi, Selasa(20/02/18).

Kapolres Mappi AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan melalui Kapolsek Jaju, Ipda Isak Rumboy mengatakan, pembangunan pos  Kampling sebagai bentuk kesepakatan bersama untuk menjaga kamtibmas di wilayah Distrik Haju Kabupaten Mappi.

“ pembangunan ini  kami bekerja sama dengan masyarakat pedagang dan anggota linmas untuk bersama sama secara swadaya dan gotong royong,” kata Ipda Isak Rumboy dalam press releasenya yang dikirim Humas Polda Papua.

Ipda Isak menuturkan,  pembangunan Pos Kampling juga sebagai ajang silahturami antar sesawa warga setempat, sehingga dengan keakraban  dan komunikasi maka tempat itu menjadi daerah yang aman dan kondusif.

Terjadinya gangguan kejahatan di lingkungan, kata Isak, disebabkan kurangnya kewaspadaan dan kurang pekanya terhadap lingkungan sekitar sehingga timbul niat pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya.

Apalagi, dalam waktu dekat akan menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua tahun 2018, sehingga diharapkan dengan adanya Pos Kampling bisa sama-sama menjaga serta meningkatkan kesiapsiagaan terhadap lingkungan sekitar.

“ kami berharap masyarakat bis amenjadikan di dalam diri kita sendiri mulai dari dalam keluarga, lingkungan dan masyarakat. Percaya kalau sudah menjadi polisi bagi diri sendiri maka lingkungan kita pasti aman dan kondusif,” pungkas Isak. [humas/loy]