Koramil 1705-01/Nabire Kunjungi Lahan Pertanian di Kampung Baru

741

NABIRE, PapuaSatu.com – Babinsa Koramil 1705-01/Nabire Serda Muhammad Agus Santoso bersama PPL Dinas Pertanian Kabupaten Nabire, Ruddy melaksanakan komsos dan penyuluhan dengan para petani Melon di lokasi perkebunan Kampung Baru SP, Kelurahan Kali Semen, Distrik Nabire Selasa (22/1/2018).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu sarana komunikasi sosial yang dilaksanakan oleh satuan kewilayahan di Koramil 1705-01/Nabire, dengan tujuan untuk menjalin hubungan yang erat antara babinsa dan masyarakat di wilaya binaannya.

Disamping itu, Babinsa secara langsung mengecek dan mengetahui kendala-kendala petani di lapangan termasuk hasil panen dan hasil jual dari bulan ke bulan terhadap perkembangan pertumbuhan tanaman melon. Hal ini dilakukan lantaran banyak petani sudah berahli pungsi ke tanaman lain.

Babinsa Serda Muhammad Agus Santoso disela-sela kunjungan menghimbau kepad apara petani agar mementingkan faktor keamanan kesehatan sewaktu menggarap lahan, karena kesehatan sangatlah penting.

“Kami menyarankan kepada petani agar sebisanya mencari tanaman yang sesuai dengan nilai jual agar dapat menambah keuntungan dan bisa di pergunakan untuk keperluan rumah tangga serta menambah ekonomi,” himbau Serda Agus Santoso.

Wibowo selaku perwakilan para petani menyampaikan banyak terima kasih kepada Babinsa yang selalu datang dan memberi masukan mengenai masalah perkembangan pertanian di lapangan.

“kami menyadari terkadang kami berkerja tidak memikirkan kesehatan atau faktor keamanan kami dan kedepannya akan selalu fokus masalah kesehatan dan faktor keselamatan sewaktu kami bekerja,”  ujarnya. [pendam/loy]