Pro Aktif Babinsa, Merubah Wajah Kampung Woriwon

511

YAPEN,PapuaSatu.com – Guna menjaga  Stabilitas Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel, Sertu La Pili  terus memberikan motivasi bagi warga binaannya  dengan menggelar Komsus  bagi masyarakat  yang digelar di  Balai Kampung Woniwon, Distrik Angkaisera, Kab. Kep. Yapen, Pada Selasa (02/01/2018).

Dalam kesempatan itu, Babibsa tak lupa mengucapkan selamat Tahun Baru 2018 kepada seluruh warga Kampung Woniwon, serta menghimbau kepada para warga agar menyiapkan diri guna membuka lembaran baru di Tahun yang baru dengan semangat dan kerja keras.

Segala keburukan serta kejelekan yang pernah kita perbuat, kita tinggalkan di Tahun 2017 dan membuka lembaran yang baru lagi di Tahun 2018 guna menyongsong hidup yang lebih baik, sehingga bagi  warga yang masih suka mengkonsumsi miras, baik dalam bentuk apapun agar segera dihentikan.

“Miras hanya akan menjadi sumber malapetaka yang tentunya akan mengganggu Kamtibmas Kampung, miras juga akan membuat kita menjadi malas berkerja serta jauh dari Tuhan, apabila kedapatan kami beserta perangkat Kampung akan mengambil tindakan tegas,” ujarnya.

Dikatakan, memasuki tahun yang baru ini  masyarakat harus meningkatkan semangat kerja dan keimanan kepada Tuhan, dan mengajak  para petani agar sama – sama menggarap lahan serta para nelayan diminta untuk tetap melaut dan pihaknya akan tetap memberikan sumbangsi kepada masyarakat.

Salah satu  Tokoh Adat, Steven  Marani menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang telah merubah suasana di Kampung Woriwon menjadi lebih hidup.

“Dengan sosialisasi dari Bapak Babinsa dan Kamtibmas yang terjamin serta semangat kerja warga yang meningkat, saya yakin pasti Kampung ini akan lebih sejahtera di Tahun yang baru 2018,” ungkap Steven.[pendam/moza]