Pastikan UNBK Berjalan Lancar, Wali Kota Tinjau Beberapa Sekolah di Entrop

0
317
Caption : Wali Kota Jayapura, DR Benhur Tomi Mano MM didampingi Kadis Pendidikan, saat meninjau suasana UNBK di SMP Negeri 5 Entrop, Selasa (23/4/2019).
Caption : Wali Kota Jayapura, DR Benhur Tomi Mano MM didampingi Kadis Pendidikan, saat meninjau suasana UNBK di SMP Negeri 5 Entrop, Selasa (23/4/2019).

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Wali Kota Jayapura, DR Benhur Tomi Mano, MM meninjau pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SD dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SD Negeri Entrop dan SMP Negeri 5 Entrop, Selasa (23/4/2019).

Kehadiran orang nomor satu di Ibo Kota Madya ini didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, Fachruddin Pasolo, ia memastikan agar pelaksanaan UNBK berjalan dengan lancar.

Selain berjalan lancar, Wali Kota juga memastikan pasokan listrik dari PLN bisa tercukupi selama pelaksanaan ujian.

“Pasokan listrik harus aman selama pelaksanaan UNBK tingkat SMP, karena dalam ujian tersebut sangat tergantung oleh listrik,” ungkap Wali Kota disela-sela kunjungannya itu.

Wali Kota meminta agar keamanan selalu tekun menjaga sekolah-sekolah disaat melaksanakan ujian.

“Saya tidak mau ada gangguan apapun dalam pelakasanaan ujian ini. Biarkan anak-anak saya kerjakan soal dengan penuh konsentrasi,” tekan dia.

Ia berharap orang tua dari para siswa dapat terus mendampingi anaknya agar siap secara maksimal menghadapi ujian yang diselanggarakan dan diimbau agar orang tua dapat memotivasi anak dengan cara lebih sering melakukan interaksi antar orang tua dan anak.

“Berikan waktu khusus agar anak tersebut bisa belajar dengan tenang dirumah. Jika itu terwujud maka hasil yang kita inginkan bisa tercapai,”harapnya. [ayu/loy]