Polsek Nimbokrang Genjot Sosialisasikan Pencegahan Narkoba Bagi Pelajar

768

SENTANI, PapuaSatu.com – Kepolisian Sektor Nimbokrang terus mensosialisasikan pencegahan kenakalan remaja dan penyakit masyarakat, khususnya bagi sekolah-sekolah yang berada di wilayah hukumnya.

Sosialisasi yang dilakukan mengingat semakin meningkatnya penyalahgunaan Narkotika di kalangan remaja, khususnya bagi kalangan pelajar. Hal ini tentunya sudah sangat mengkhawatirkan, sebab sudah banyak para pelajar menjadi korban penyalahgunaan Narkoba sehingga harus dicegah mulai dari tingkat sekolah.

Seperti sosialisasi yang dilakukan tiga anggota Polsek Nimbokrang dibawah pimpinan Bripka Eka I. Bosta di sekolah SMP Negeri 1 Nimboran Kampung Nimbokrang Distrik Nimbokrang, kabupaten Jayapura, pada Jum’at (2/3/2018)pagi pukul 08.30 wit.

“Sosialisasi yang kami lakukan ini sangat penting  karena kenakalan remaja semakin meningkatkan sehingga kami datang untuk memberikan pengenalan jenis-jenis kenakalan remaja seperti dengan kita menghindari penyalahgunaan Narkoba, Sex Bebas dan tawuran antara sekolah serta merokok,” katanya.

Dalam sosialisasi yang dilakukan, dia menenakankan kepada siswa/siswi untuk selalu membentengi diri dengan cara mencontoh figur yang teladan, yang baik dan penanaman agama pada diri dengan memilih teman yang baik serta menghindari diri dari hal-hal yang nantinya merugikan diri sendiri.

Selain itu, Bripka Nurdin memberikan pemahaman tertib berlalu berlalu dan faktor penyebab kecelakaan, dimana faktor penyebab kecelakaan diawali dengan tidak tertibnya berlalu lintas seperti ugal-ugalan saat berkendaraan, berboncengan lebih dari satu orang, menggunakan Hp saat berkendaraan dan tidak mentaati rambu-rambu dan tata tertib lalu lintas saat berkendara.

“Jadi, saya menghimbau agar para siswa/siswi agar selalu menggunakan helm saat berkendaraan dan selalu mentaati peraturan lalu lintas sehingga dapat terhindar dari kecelakaan,”ucap Bripka Nurdin.

Dilanjutkan dengan pemutaran video singkat yang menggambarkan pengendara yang tidak tertib berlalu lintas sehingga menyebabkan kecelakaan.

Perwakilan guru SMP Negeri Nimboran Simon Bamey menyampaikan terima kasih atas kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di sekolah oleh POlsek Nimbokrang, dengan harapaan siswa/siswi yang mendapatkan ilmu dari kepolisian bias mendengarkan dengan baik serta bisa dipedomani dan diaplikasikan di kehidupan sehari-hari. [humas/loy]