Program Polisi Pi Ajar Sekolah, Binmas Nokes Fokus di SDN 1 Wamena

0
747

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Polisi Pi Ajar Sekolah salah satu program Binmas Noken untuk mengajarkan wawasan kebangsaan di SD Begeri 1 Wamena, pada  Jum’at (20/09/2019).

“Ini menjadi program unggulan bagi puluhan anak-anak di Kabupaten Jayawijaya, seperti yang kita laksanakan pada hari ini di SD N 1 Wamena, “ kata Kasat Kasat Binmas Polres Jayawijaya Iptu Suparyono.

Suparyono menyebutkan pengajaran yang diberikan kepada pelajar SD lebih pada pengajaran pengenalan dasar dan lambang NKRI, serta menyanyikan lagu Indonesia raya dan padamu Negeri.

Pengajaran ini juga mengutamakan senyum sapa dengan menggunakan bahasa-bahasa yang mudah di mengerti oleh para murid SD sehingga apa yang disampaikan dengan mudah di mengerti dan dipahami.

Pada kesempatan itu, Suparyono mengajak para Siswa-siswi untuk menjauhi perilaku saling membedakan suku satu dengan yang lainnya. “kita bersaudara perbedaan suku jangan dijadikan sarana untuk kita tidak saling kenal dan bermusuhan,” ucapnya.

Suparyono menyampaikan bahwa Murid SD lebih diajar untuk mendekatkan diri dengan Tuhan, dengan cara beribadah menurut agama dan keyakinan mereka masing-masing.

Selain membiasakan diri untuk beribadah juga membiasakan anak-anak untuk lebih mendekatkan diri dengan polisi dan tidak boleh takut lagi dengan polisi karena polisi merupakan sahabat anak.

Kepala Sekolah SD Negeri 1 Wamena NY. Lisna Hartati menyampaikan apresiasinya dan sangat berterimakasih kepada Binmas Noken Polres Jayawijaya yang mana telah hadir di SD Negeri 1 Wamena untuk memberikan Ilmu Pengetahuan serta wawasan. [redaksi]