Tak Sesuai Fakta, Pemkab Lanny Jaya Dinilai Gagal di Bidang Pendidikan

0
606
Caption: Mantan Sekertaris HMPLJ, Welius Yigibalom
Caption: Mantan Sekertaris HMPLJ, Welius Yigibalom

SENATANI, PapuaSatu.com – Mantan Sekertaris HMPLJ, Welius Yigibalom menilai Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya gagal dalam menjalankan tugas di bidang pendidikan.

Hal itu di ungkapkannya terkait perolehan penghargaan terhada Dinas Pendidikan Kabupaten Lanny Jaya, dari Menteri Pendidikan.

“Iya, saya selaku putra Daerah mengapresiasi penghargaan yang didapatkan Pemerintah, tetapi sesuai fakta yang terjadi di lapangan kita melihat tidak sesuai harapan. Oleh karenanya kita menilai Pemerintah gagal. Karena sampai detik ini ada salah satu SD di Distrik Nogi Kabupaten Lanny Jaya belum mengadakan ujian, ” ucap Welius Yigibalom kepada wartawan di Sentani, Kamis (5/12/2019) sore.

Selain itu, dirinya melihat bahwa ada pergantian Kepala Sekola di  beberapa tempat tetapi hal itu tidak membuat sedikit perubahan yang baik. Karena pergantian tersebut dinilai berdasarkan hak politik.

Dirinya mengaku merasa malu karena apa yang terjadi di lapangan tidak sesuai dengan apa yang di harapkan. Sehingga Welius meminta jangan terlalu banyak bersuara di media tanpa ada tindakan yang nyata.

“Saya sebagai anak asli tentu merasa malu. Karena di berbagai media kita di sanjung dan apresiasi atas kinerja kita, tetapi kenyataanya tidak begitu memuaskan. Oleh karenanya saya minta pemerintah jangan hanya banyak bersuara di media saja tanpa ada tindakan nyata,” pungkasnya.

Dirinya berharap hal ini bisa jadi bahan evaluasi buat Pemerintah untuk bisa membenahinya. Karena menurutnya dunia pendidikan ini sangat penting bagi kemajuan generasi di Kabupaten Lanny Jaya.

“Saya harap  hal ini bisa jadi bahan evaluasi bagi Dinas Pendidikan. Agar generasi muda bisa bangkit dari ketertinggalan yang ada,” katanya.[tinus/sony]