6 Juli, Pengurus Majelis Dakwah Islamiyah Papua Barat Siap Dilantik

199

MANOKWARI, PapuaSatu.com – Guna mempertahankan, mengamankan, dan mengamalkan Pancasila serta mewujudkan cita-cita bangsa seperti yang dimaksud dalam pembukaan Undang Undang Dasar (UUD) 1945. Ketua Umum Pengurus Pusat Majelis Dakwah Islamiyah (MDI), KH. M. Choirul Anam MZD akan melantik Pengurus Wilayah Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Provinsi Papua Barat Periode 2024-2027, Sabtu (06/07/2024), di Manokwari.

Demikian hal ini disampaikan Ketua MDI Papua Barat, Letjen TNI (Purn) Ali H. Bogra, kepada wartawan, Jumat (05/07/2024).

Dijelaskannya, Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) merupakan ormas Islam yang berafiasi ke Partai Golkar dan didirikan pada tanggal 24 Mei 1978.

Ormas Islam ini, bertujuan untuk meningkatkan kualitas manusia Indonesia seutuhnya dalam tata susunan masyarakat yang adil dan makmur.

Tapi juga dalam kehidupan yang seimbang antara rohani, jasmani, duniawi serta mengembangkan kehidupan demokrasi.

“Kami sangat antusias menyambut kedatangan Gus Anam dan seluruh rombongan dari pusat. Pelantikan ini merupakan momentum penting bagi MDI Papua Barat. Kami berharap, dengan kepemimpinan baru yang akan dilantik, MDI Papua Barat dapat semakin berkontribusi dalam membangun Papua Barat secara holistik,”ujar Letjen Bogra, Jumat (05/07/2024).

Letjen Bogra juga mengungkapkan, persiapan untuk pelantikan telah berjalan dengan baik yakni tempat acara, konsumsi hingga protokol acara telah disiapkan dengan matang. Ia memastikan bahwa acara pelantikan akan berjalan dengan khidmat dan lancar.

“Kami telah menyiapkan segala hal dengan sebaik-baiknya agar pelantikan dapat berjalan dengan lancar dan khidmat. Kami juga berharap, kehadiran Gus Anam dapat menjadi penyemangat bagi seluruh pengurus dan anggota MDI Papua Barat untuk semakin giat dalam berdakwah,”tambah Letjen Bogra.

MDI Papua Barat, menurut Letjen Bogra, memiliki peran penting dalam membangun Papua Barat. Ia menjelaskan, MDI akan terus aktif dalam berbagai kegiatan dakwah, seperti pengajian rutin, pelatihan kader, dan program-program sosial lainnya.

“MDI Papua Barat tidak hanya fokus pada aspek keagamaan, tetapi juga aktif dalam bidang sosial dan kemasyarakatan. Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam membangun Papua Barat yang lebih maju dan sejahtera,”tegas Letjen Bogra.

Untuk itu, lanjut dia, diharapkan dengan kepemimpinan baru, MDI Papua Barat dapat semakin memperkuat sinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dan berbagai pihak terkait dalam membangun Papua Barat.

“Kami berharap, dengan kepemimpinan baru, MDI Papua Barat dapat semakin memperkuat sinergi dengan pemerintah daerah dan berbagai pihak terkait dalam membangun Papua Barat. Kami yakin, dengan kerjasama yang baik, kita dapat membangun Papua Barat yang lebih baik,”pungkas Letjen Bogra.

Pelantikan Pengurus Wilayah MDI Provinsi Papua Barat Periode 2024-2027, diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat dakwah dan pengembangan umat Islam di Papua Barat.

Kehadiran KH. M. Choirul Anam MZD, diharapkan dapat memberikan semangat dan inspirasi bagi seluruh pengurus dan anggota MDI Papua Barat untuk semakin aktif dalam membangun Papua Barat.[free]