Astra Motor Papua Gelar Kopdar Cari_Aman Bersama Komunitas Sepeda Motor Jayapura

57

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Astra Motor Papua selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Papua dan Papua Barat menggandeng komunitas Honda untuk kampanyekan semangat #Cari_Aman.

Kegiatan ini sebagai upaya secara bersama-sama membudayakan untuk selalu menjaga keselamatan berkendara di jalan.

Manager Marketing Astra Motor Papua, Elang Samodra menyebut Kopdar Cari_Aman Bersama Komunitas ini digelar di Ramayana Mall Abepura, pada Jumat (21/7/2023).

Para peserta pun antusias mengikuti kegiatan edukasi ini.

“Bagaimanapun rekan-rekan di komunitas ini memiliki peran yang penting. Mereka yang memiliki hobi berkendara, touring, tentu harus bisa juga menjadi agen yang mengkampanyekan keselamtan berkendara ini,” kata Elang.

Diharapkan Elang para anggota komunitas juga bisa menularkan semangat Cari_Aman kepada orang-orang terdekat mereka.

“Instruktur dari Astra Motor Papua tentu sudah sangat berpengalaman, harapannya teman-teman di komunitas bisa menyerap ilmu yang didapat.

Paling penting lagi memberi pemahaman juga ke orang terdekat,” kata Elang.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Papua, Dulfii Ade Putra menambahkan bahwa edukasi semacam ini harus dilakukan secara berkala. Pasalnya banyak hal yang harus dipahami ketika sesorang mengendari sepeda motor.

“Bisa jadi perlengkapan sudah sesuai, kondisi motor baik, namun jalanan yang mereka lewati tentu kan berbeda-beda. Teman-teman yang biasa touring, mungkin melewati jalan yang menanjak, atau lainnya, ini ada teknik-tekni tersendiri,” ujar dia.

Putra mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah bergabung dalam Kopdar Cari_Aman Bersama Komunitas ini. Kegiatan pun dibuat semenarik mungkin dengan games, kuis, hiburan musik dan ngopi santai bersama.

“Kami juga berharap ke depan, taman-teman dari komunitas lain, yang belum bisa bergabung dalam kegiatan kali ini, bisa bergabung dilain kesempatan. Terima kasih juga untuk yang sudah bergabung,” ungkap dia.[yat]