Dedikasi Tinggi Srikandi Cycloop Mengajar, Berantas Buta Aksara

10

SENTANI, PapuaSatu.com – Memberikan Ilmu dengan percuma Srikandi Cycloop Regu 2 GABUS (gerakan baca tulis) mengajarkan baca dan tulis kepada warga Pasar baru,  Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (8/3)

Kegiatan ajar mengajar ini dipimpin AKP Dorlince Banundi mengajar mengenalkan huruf, membaca dan berhitung kepada mama mama peserta didik dan memberikan fasilitas bermain kepada anak anak.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen S.IK, M.H melalui AKP Dorlince Banundi mengatakan pentingnya baca dan hitung dalam kehidupan sehari-hari “Dalam menjalankan aktivitas masyarakat tidak bisa lepas dari yang namanya angka dan huruf, maka dari itu kami kepolisian dengan program GABUS memberikan kemudahan kepada masyarakat terutama kabupaten Jayapura untuk belajar membaca dan berhitung” pungkasnya.

Ditempat yang sama salah satu peserta didik Ibu Maharetha (43) mengucapkan rasa terima kasih kepada kepolisian “saya sangat berterima kasih kepada Polres Jayapura dan Kapolres Jayapura telah membuat program GABUS ini, membuat saya mampu mengenal huruf dan angka” pungkasnya.[yat]