Dua Dealer Sepeda Motor Honda Semarakkan Hari Bhayangkara di Kampung Ifar Besar

67

SENTANI, PapuaSatu.com – Dua dealer sepeda motor Honda di wilayah Sentani, Yakni Fajar Baru Cabang Sentani dan Astra Motor Sentani turut berpartisipasi menyemarakkan dan menyukseskan sejumlah acara yang digelar Polres Jayapura di Kampung Ifar Besar, tepatnya di seputaran Jembatan Kuning (Jeku), Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, selama dua hari (28-29 Juni 2024).

Yang mana, di lokasi tersebut, Polres Jayapura mengelar sejumlah kegiatan menyongsong Peringatan Hari Bhayangkara ke-78, diantaranya adalah pernikahan massal, baik untuk masyarakat umum maupun anggota Polri.

Selain itu, juga ada festival colo sagu, lomba dayung perahu tradisional, dan lomba tari Yosim Pancar (Yospan).

“Kami dari Honda Fajar baru, kami terlibat dalam Festival Colo Sagu yang diadakan oleh Polres Jayapura dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78,” ungkap Iriani, Team Leader Honda Fajar Baru saat ditemui di sela-sela melaksanakan pameran di salah satu stand di dekat Jembatan Kuning, Jumat (28/6/24).

Dikatakan, bahwa dalam iven tersebut juga melibatkan warga setempat untuk memasarkan hasil usaha mama-mama, baik berupa olahan sagu maupun ikan danau, dan usaha lainnya.

Setidaknya ada delapan tenda dari dua dealer sepeda motor Honda di wilayah Sentani tersebut yang dipasang di sekeliling lokasi acara tersebut.

Dan pada umumnya, tenda-tenda tersebut dipakai oleh warga setempat untuk memasarkan hasil usahanya.

“Jadi kami diminta untuk diperbantukan tenda buat kegiatan, nanti untuk UMKM juga, akhirnya kami juga ikut terlibat untuk meramaikan acara festival colo sagu di jembatan kuning (Jeku),” lanjutnya.

Disinggung promo yang diberikan untuk pembeli di lokasi tersebut, Iriani menyatakan bahwa promo  yang berlaku adalah promo yang telah berlaku sejak awal bulan Juni, yakni berupa diskon untuk unit Honda Vario 160, Honda Scoopy dan Honda Beat Sporty.

Untuk itu, di hari pertama pihaknya memamerkan Honda Beat dan Honda Vario 160 yang masuk promo.

“Jadi hari Minggu sudah berakhir promonya, jadi kalau ada yang mau beli ya segera sebelum promo berakhir ,” ungkapnya.[yat]