Dukung Dominggus Mandacan Gubernur, Pemuda se-Papua Barat Bentuk Relawan

436

MANOKWARI, PapuaSatu.Com – mendukung Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Drs Dominggus Mandacan periode 2024-2029 di Pilkada 2024, Pemuda dan pemudi se-Papua Barat membentuk jaringan relawan.

Jaringan relawan yang dinamakan Pemuda Dominggus Mandacan (PDM) ini, akan dibentuk ditingkat kabupaten yakni Manokwari, Manokwari Selatan (Mansel), Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Fakfak, dan Kaimana.

Thomas Sanadi, relawan PDM mengatakan, sebagai koordinator relawan tingkat provinsi terus membangun komunikasi dengan pendukung di daerah, untuk mempersiapkan deklarasi akbar.

Konsolidasi yang kini sementa berjalan diantaranya, di Kabupaten Manokwari yakni kampung Desay, SP 2, Distrik Prafi dan para relawan pemuda menyatakan sikap dukungan untuk memenangkan Dominggus Mandacan.

“Spirit dari pemuda, khususnya di kampung Desay dan secara umum pemuda di provinsi Papua Barat penting untuk menyukseskan Pilkada serentak pada Oktober 2024.  Juli 2024 ini tim PDM akan melakukan deklarasi akbar,”katanya kepada media ini, Rabu (03/07/2024).

Menurut Thomas Sanadi, keterlibatan pemuda dalam pesta demokrasi sangatlah penting, karena pemuda merupakan pondasi sekaligus penerus tongkat estafet kepemimpinan bangsa.

Perjalanan bangsa Indonesia, tdak terlepas dari peran serta pemuda dengan gagasan, kreativitas dan inovasi yang didukung dengan daya kritis.

“Kami pemuda siap bertempur untuk memenangkan Drs. Dominggus Mandacan (mantan gubernur) sebagai gubernur Papua Barat, dan kami pastikan akan melawan kotak kosong ataupun lawan kandidat manapun kami tidak akan mundur sejengkal pun. DM harga mati dua periode,”tegasnya.

Sementara Jorge Santor, koordinator wilayah (Korwil) PDM kabupaten Manokwari san ketua iniy keluaran Womsi Feno Notanubun menegaskan, sebagai koordinatoe wilayah Manokwari yang merupakan pusat ibu kota provinsi Papua Barat siap berjuang menangkan DM.

Seribu orang tua hanya bisah bermimpi, tetapi satu pemuda dapat mengocangkan dunia. Artinya bawah perenang pemuda sangatlah penting, untuk kemajuan Bangsa.[free]