Jaga Kualitas Koneksi Seluler, Pemerintah Gelar Fiber Optic Hingga Kampung-Kampung

25

SENTANI, PapuaSatu.com – PT Telkomsel berkomitmen untuk menjaga kualitas jaringan seluler di kampung-kampung, khususnya di wilayah Kabupaten Jayapura.

Hal itu, dilakukan atas kerja sama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melalui Badan Aksesibilitas Komunikasi, Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) dengan PT Telkomsel, berupa penggelaran jaringan fiber optic.

“Ini kelebihan kita di Kabupaten Jayapura. Jadi atas kerja sama Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, dalam hal ini Kabupaten Jayapura,” ungkap Hery Aji Setiawan, Manager Network Operation and Produktifity Jayapura kepada awak media, Rabu (24/5).

Dikatakan, fiber optik sudah terpasang mulai perbatasan Kabupaten Jayapura dengan Kota Jayapura hingga daerah-daerah Depapre dan Demta.

“Kita sekarang sedang membangun di daerah Nimbokrang,” ungkapnya lebih lanjut.

Ditegaskan, bahwa hal itu sebagai komitmen Telkomsel dalam turut membangun di Kabupaten Jayapura.

Dan saat ini juga sudah terpasang dua jaringan fiver optik di laut yang menghubungkan antara Kota Jayapura hingga Makassar.

Sehingga, saat terjadi kerusakan atau putus salah satu kabel laut sebagaimana beberapa kali terjadi akibat gempa, bisa dengan cepat dilakukan recovery.[yat]