Juga Disiapkan Lahan Untuk Berkebun di Sekitar Rumah Sehat Untuk Korban Banjir Bandang

22
Presiden RI Ir. H. Joko Widodo saat memberi keterangan pers usai mengunjungi Rumah Sehat yang diperuntukkan bagi korban banjir bandang, di Kampung Doyo, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Rabu (31/8/22)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam rangkaian kunjungannya di Kabupaten Jayapura, Rabu (31/8/22) Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang didampingi ibu Iriana Jokowi melakukan kunjungan ke Rumah Sehat yang diperuntukkan bagi korban banjir bandang, yang merupakan Rumah Sehat di Kampung Doyo, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Investasi / Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Laksma TNI Hersan (Sekretaris Militer Presiden), Menteri Sosial Ibu Tri Rismaharini, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjend TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M, Kapolda Papua Irjen. Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K dan unsur Forkopimda terkait.

Kunjungan Presiden Jokowi tersebut dimaksudkan untuk memastikan bahwa rumah-rumah yang sudah dibangun nantinya dapat segera ditempati.

“Kita memang ingin membangun ekosistem yang baik, perumahan sebagai tempat tinggal yang bagus tetapi juga di kanan kirinya nanti akan disiapkan oleh Ibu Menteri Sosial agar dapat digunakan bercocok tanam baik menanam sayur bayam, kangkung dan lain-lainnya,” ucap bapak Presiden RI.

Tidak hanya sayuran, tetapi disamping itu juga akan ada pemberdayaan untuk peternakan ayam, babi kemudian peternakan lele dan semuanya yang dapat dikerjakan dalam satu lingkungan yang sama sehingga itu betul-betul terjamin.

“Hal tersebut dimaksud bukan hanya untuk pembangunan rumahnya saja, namun juga pemberdayaan masyarakat yang baik dan kita harapkan dari situlah nanti muncul sentral-sentral yang dapat mensejahterakan masyarakat,” ungkap Bapak Ir. Joko Widodo.

Dikesempatan yang sama Menteri Sosial Ibu Tri Rismaharini juga turut menyampaikan nantinya juga akan dibuatkan tempat bermain untuk anak-anak.

“Yang berikut kami akan berikan mereka komputer untuk mereka belajar, jadi masa depan mereka dapat terjamin dari adanya Rumah Sehat Kampung Doyo Distrik Waibu ini,” ujarnya.[yat]