Masyarakat Kampung Desoyo Keluhkan Jaringan Telekomunikasi

22

SENTANI, PapuaSatu.com – Guna menyampaikan keluhan masyarakat Kampung Desoyo, Kepala Distrik Rafenirara Mathinus Ovide menemui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon di ruang kerjanya baru-baru ini.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Kadis Kominfo Marthinus Ovide menjelaskan bahwa alasan dan tujuan mereka datang ke Dinas Kominfo adalah terkait dengan jaringan telekomunikasi di Distrik Rafenirara yang kurang optimal sampai saat ini.

“Padahal jaringan telekomunikasi ini untuk mendukung proses pembelajaran yang rencananya Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Pendidikan yang akan membangun gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Distrik Rafenirara,” ungkap Marthinus.

Dikatakan, kehadirannya ke Kantor Dinas Kominfo  terkait dengan kebutuhan akan layanan informasi dan komunikasi yang sangat dibutuhkan,  baik untuk layanan umum pemerintah, dan juga masyarakat.

Perwakilan tokoh pemuda kampung Yonsu Desoyo, Dominggus Ormuseray yang juga turut datang mendampingi Kadistrik Rafenirara mengungkapkan, bahwa mereka sangat bersyukur atas jaringan internet yang ada di Distrik Rafenirara.

Hanya saja saat ini jaringannya sering mengalami lambat saat loading, bahkan kadang signalnya hilang.

“Secara khusus dikampung Yonsu Desoyo, jaringannya sering mati dan hilang apalagi di kampung Yonsu Desoyo yang menjadi pusat dari Distrik Rafenirara,” katanya.[yat]