Operasi Ketupat Cartenz 2023, Polres Jayapura Dirikan Lima Pos Pengamanan

21

SENTANI, PapuaSatu.com – Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH memastikan saat ini situasi di wilayah Sentani dan Kab. Jayapura pada umumnya menjelang hari Raya Idul Fitri 1444 H masih dalam keadaan kondusif.

Dimulai sejak kemarin Selasa, 18/04 Operasi Ketupat Cartensz, Polres Jayapura mendirikan 5 pos pengamanan yang terdiri dari pos pelayanan terpadu Bandar Udara Sentani, pos pengamanan hawai, pos victory, pos borobudur dan pos pengamanan pasar baru.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa personil telah siap amankan rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Secara umum hingga saat ini situasi Kab. Jayapura relatif kondusif,” ungkapnya Rabu (19/04) pagi.

Untuk Operasi Ketupat Cartenz 2023 ada 50 personil yang terlibat dan mengisi 5 pos pengamanan.

“Selain pos tersebut nantinya kami juga akan mengamankan rangkaian Hari Raya Idul Fitri dimulai dari takbir keliling ada 136 personil dan pengamanan saat sholat ied di 32 Masjid dengan melibatkan 166 personil,” katanya.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan bahwa pihaknya tidak sendiri dalam pengamanan rangakain Hari Raya Idul Fitri ada juga dari unsur dari TNI, perhubungan, kesehatan dan lain – lain.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura mari kita sama – sama bisa menjaga, mengendalikan, mencegah semua bentuk potensi gangguan kamtibmas yang akan terjadi tentu gangguan yang bisa berdampak langsung pada kegiatan rangkaian Idul Fitri, peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas sangat diharapkan,” pungkasnya.[yat]