Pembagian Los Pasar Diundi, Pedagang Pasar Pharaa Korban Kebakaran Protes

16

SENTANI, PapuaSatu.com – Korban kebakaran Pasar Pharaa Sentani (Pasar Baru) melayangkan protes terkait pembagian los pasar yang diundi.

Hal ini disampaikan perwakilan pedagang, kepada Pj bupati saat prosesi penyerahan los pasar kepada pedagang, Senin (13/02/2023).

“Kami selaku korban kebakaran Pasar Pharaa meminta agar dalam pembagian atau penempatan kios tidak dilakukan pengundian/lotre,” kata Wa Alina, penjual pakaian cakar bongkar kepada Pj bupati Kabupaten Jayapura, Triwarno Purnomo  saat melakukan prosesi penyerahan los pasar kepada pedagang.

Selain itu , Wa Alina berharap agar dalam pembagian los mengutamakan korban kebakaran yang sudah bekerja membantu mempercepat pembangunan los kios yang ada.

Wa Alina yang mewakili pedagang lainya minta kepada pemerintah untuk menganalisa kembali nama-nama dalam daftar penerima kios.

Hal itu menurut dia, karena ada yang sudah tidak aktif penjual dan bukan merupakan korban kebakaran, sementara dilain sisi ada banyak korban yang belum terdaftar.

“Demikian permohonan kami sampaikan kepada Bapak Bupati, kami sangat berharap Bapak bisa membantu kami dalam menjawab apa yang sudah kami sampaikan,” ujar  Wa Lina.

Mendengar hal tersebut, Pj bupati Triwarno Purnomo mengatakan, apa yang dilakukan pemerintah untuk kebaikan semua pedagang.

“Yang jelas, kami lakukan penataan pasar ini untuk sesuatu yang lebih baik dari sebelumnya, sehingga orang nyaman berjualan,” kata Triwarno.

Dia berharap semua pedagang menerima apa yang telah diatur oleh pemerintah daerah.[yat]