Pilih Pengurus Baru, MUI Kabupaten Jayapura Gelar Musda

29

SENTANI, PapuaSatu.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Jayapura menggelar musyawarah daerah (Muda) ke-IV di Hotel Horex Sentani, Sabtu (13/8).

Musda tersebut harus digelar, karena periode atau masa kepengurusan yang lama telah habis.

“Karena masa hikmat kepengurusan yang lama telah berakhir sejak Tahun 2021,” ungkap Dr. Tri Mulyadi,SH, M.Kn, selaku Ketua MUI Peride 2016-2021 saat ditemui di sela-sela Musda.

Melalui Musda yang diikuti para alim ulama se-Kabuoaten Jayapura tersehut, diharapkan dapat memilih Ketua beserta pengurus MUI Kabupaten Jayapura untuk masa kepengurusan lima tahun kedepan.

Ust. H. Saiful Islam Alpayage yang juga hadir dalam pembukaan Musda tersebut mengharapkan agar MUI Kabupaten Jayapura yang nantinya terpilih agar dapat lebih mengoptimalkan fungsi dan peran organisasi, baik di internal umat Islam maupun di ekternal, dengan umat beragama lain yang ada.

“MUI adalah lembaga pemersatu umat baik internal maupun eksternal,” ungkapnya.

Dikatakan, MUI adalah kumpulan organisasi masyarakat (Ormas) Islam yang ada di Indonesia, seperti NU, Muhammadiyah, Dewan Masjid Indonesia, dan lain-lain.

Dan kepada MUI Kabupaten Jayapura yang selama ini sudah bekerja dengan baik, kedepannya dapat ditingkatkan oleh kepengurusan yang baru.[yat]