Pj. Bupati Jayapura Dilantik Jadi Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kwarcab Jayapura

30

SENTANI, PapuaSatu.com – Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo,S.STP, M.Si resmi menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Jayapura antar waktu periode 2019-2024.

Hal itu setelah dilantik oleh Ketua Kwartir Daerah (Kakwarda) Provinsi Papua, Cristina L. Mano di Aula SMK Pertanian Pembangunan, Kampung Harapan Disrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Kamis (27/4/23).

Kakwarda Papua pun menyampaikan apresiasinya kepada Pj. Bupati Jayapura atas kesediaannya untuk dilantik walaupun sebagai antar waktu.

Dalam kesempatan tersebut, Kakwarda Papua menyampaikan harapannya agar selaku pembina, Pj. Bupati Jayapura dapat terus memajukan Gerakan Pramuka di Kabupaten Jayapura dapat dikatakan sebagai nenek moyangnya Pramuka di Kwarda Papua.

“Oleh sebab itu saya sangat berharap Sbahwa hari ini satu kebanggaan sendiri seorang penjabat bupati mau dilantik untuk menjadi Ka Mabicab, walaupun itu antar waktu,” ujanya dalam sambutannya.

Sementara itu, Pj. Bupati Jayapura yang juga selaku Ka Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Jayapura menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya atas pelantikan tersebut yang berlangsung dengan baik.

“Pelantikan ini memberi tugas dan tanggung jawab sebagai Ketua Mabicab untuk lebih perhatian lagi dalam hal membimbing, membina Gerakan Pramuka di Kabupaten Jayapura,” ungkapnya kepada awak media usai pelantikan.

Triwarno pun berharap dukungan semua pihak terkait untuk dapat membina Gerakan Pramuka di Kabupaten Jayapura, sehingga bisa lebih baik lagi, terarah dan berkesinambungan.[yat]