Siswa/i SMA Sekolah Papua Harapan Sentani Diedukasi Safety Riding Dari Astra Motor Papua

25

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Edukasi keselamatan berkendara terus digaungkan Astra Motor Papua selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Papua dan Papua Barat.

Kali ini edukasi safety riding diberikan untuk siswa SMA Sekolah Papua Harapan Sentani, pada Senin (27/11/2023) – Selasa (28/11/2023).

“Total sebanyak 207 siswa-siswi mengikuti edukasi ini. Kami ucapkan terima kasih atas antusiasme para peserta,” ujar Instruktur Safety Riding Astra Motor Papua, Dulfi Ade Putra.

Putra menjelaskan, kegiatan dimulai dari pemaparan teori edukasi safety riding, teknik berkendara yang aman.

Selain itu dilakukan pemaparan safety gear atau peralatan berkendara yang baik dan dan benar.

“Keselamatan berkendara ini menjadi bagian yang sangat penting bagi masyarakat. Terutama bagi generasi muda, yang dapat dikatakan baru awal mendapat Surat Izin Mengemudi,” kata Putra.

Putra mengungkapkan, dalam kegiatan kali juga diadakan demo atau praktik safety riding pengereman dan postur tubuh saat berkendara.

“Jadi tidak sembarangan ya pengereman itu, termasuk postur tubuh kita saat berkendara,” ujar Putra.

Selain itu, para siswa juga diberikan pretest dan post test.

“Sebagai bentuk apresiasi kami juga memberikan hadiah kepada pemenang kuis dan saat sesi tanya jawab,” kata Putra.

Putra mengungkapkan setiap sosialisasi juga menyesuaikan pesertanya. Mengingat para peserta merupakan pelajar, materi disampaikan dengan lebih santai, agar para siswa tidak bosan.

“Kami ucapkan terima kasih. Semoga materi yang kami sampaikan tentang keselamatan berkendara ini, bisa juga disebarluaskan ke orang-orang terdekat,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan display kendaraan sepeda motor Honda Scoopy dan Honda BeAT Sporty.[yat]