Stadion Lukas Enembe Akan Diresmikan Tanggal 23 Oktober 2020

Ketua Harian PB PON, Yunus Wonda
Ketua Harian PB PON, Yunus Wonda

SENTANI, PapuaSatu.com – Stadion Lukas Enembe akan diresmikan pada tanggal 23 Oktober 2020 mendatang.

Kegiatan ceremony tersebut yang akan digelar bersamaan dengan hitung mundur PON, launching buku OAP, perubahan nama bandara udara Sentani dan peresmian beberapa infrastruktur PON yang dibangun oleh APBD Provinsi Papua.

“Terkait acara ceremony tersebut terjadi pergeseran. Alasannya adalah karena pertemuan kami beberapa hari ini dengan pihak Polda tentang ijin keramaian, kami terus diskusi dengan Kapolda. Situasi saat ini sedang Covid-19,” kata Ketua Harian PB PON, Yunus Wonda kepada wartawan, Sabtu (17/10).

Kegiatan tersebut diputuskan akan berlangsung secara virtual karena berbagai pertimbangan dengan Kapolda Papua. “Dari jatah 42ribu kursi yang ada di stadion Papua Bangkit, kita ambil jatah 13 persen yakni sekitar 12ribu akan tetapi pada keputusan akhir kami hanya akan ada 5ribu orang saja,” ujarnya.

Acara ceremony tersebut juga sebagai bukti bahwa Papua telah siap untuk menyambut PON XX di tahun 2021 mendatang. “Maka, kami undurkan peresmian tersebut agar tim kami dari broadcast, IT, acara, semua bisa menyiapkan dan mengemas acara secara virtual dengan baik,” tutupnya. [ayu]