Tiga Paslon Kabupaten Keerom Adu Visi Misi Dalam Debat Kandindat Pertama

KEEROM, PapuaSatu.com – Tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Keerom Tahun 2020 beradu program pada debat publik pertama yang diselenggaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Keerom, yang berlangsung di ruang sidang DPRD Kabupaten Keerom, Senin (09/11/2020).

Dalam Debat Publik pertama itu mengangkat Thema “ Memajukan Daerah Dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Kabupaten Keerom”.

Ketua KPU Kabupaten Keerom, Melianus Matius Gobay mengatakan, pemilihan bupati dan wakil bupati tinggal 30 hari lagi, tepat 9 Desember Tahun 2020 dan masyarakat sudah harus menentukan pemimpin untuk 5 tahun ke depan.

Melianus menegaskan, KPU selaku penyelanggaran Pemilu akan melaksanakan Pilkada Tahun 2020 dengan transparan, integritas, jujur dan seadil- adilnya demi mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Keerom yang berkualitas.

Oleh karena itu, pelaksanaan Debat Publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Keerom Tahun 2020 hal sangat penting dan memiliki komitmen pengabdian di Kab Keerom sehingga para pasangan calon akan berdebat dalam segala aspek untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Keerom.

“ Debat Publik yang pertama ini akan diberikan ruang seluas- luasnya dalam menyampaikan visi dan misi maupun program dari masing- masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kab Keerom Tahun 2020,”tutu Melianus Gobay.

Sementara Debat Publik yang pertama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Keerom Tahun 2020 ini dipimpin oleh Yakoba Womsiwor, M.Si sebagai Moderator, dengan Lima Sekmen.

Semen pertama diawali visi misi yang disampaikan langsung oleh Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Keerom Tahun 2020 yang diawali Paslon Nomor Urut 01 MUH Markum, SH.MH.MM dan Malensius Musui, SH.MH.

Dalam visi paslon Markum-Malen atau disebtu pasangan MAMA ini visinya, yakni  “Mengangkat Jati Diri dan Kemandirian Keerom dalam bingkat keberagamaan”. Sedangkan Misi “ mewujutkan tata kelola pemerintahan yang professional, kreatif, inovasi dan visioner.

Untuk paslon Nomor Urut 2 Piter Gusbager, S.Hut.MUP dan Drs. Wahfir Kosasih, SH.MH.M.Si dengan Visi:  Keerom Bangkit yang Inovatif, Mandiri , Bermartabat dan Berkelanjutan. Sedangkan Misi : Memantapkan tata kelola pemerintahan dan menantapkan mutu sumber daya manusia.

Sementara Paslon Nomor Urut 3, Dr. Yusuf Wally, SE.MM dan Hadi Susilo pada Visinya :Bersama Wally- Susilo Kita Membangun Masa Depan Gemilang. Sedangkan Misi : memperkuat tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan transparan.

Sedangkan Sekmen kedua, mendalami visi dan misi serta penajaman visi dan misi pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kab Keerom Tahun 2020.

Sekmen Ketiga , Debat antara pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020, dengan pertayaan pasangan nomor utur 3 kepada pasangan nomor urut 2 dan nomor urut 1.

Sementara Sekmen keempat : Debat antara calon Wakil Bupati Kabupaten Keerom Tahun 2020. Sedangkan Sekmen yang kelima : Peryataan penutup dari Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Keerom Tahun 2020, yang dimulai dari Pasangan Nomor Urut 1 MUH Markum dan Malensius Musui. “ Bersama MAMA (Markum- Malen ) Sehati Membangun Kab Keerom sebagai Beranda terdepan NKRI. Sehati Kita Kuat, Bersama Kita Tangguh. Igat tanggal 9 Desember 2020 Pilih Nomor 1 (satu) Pasti menang.

Peryataan dari Paslon Nomor Urut 2, Piter Gusbeger dan Drs. Wahfir Kosasi. “ Keerom Bersih untuk perubahan, pastikan perubahan Keerom dalam segala aspek mulai dari pendidikan , kesehatan, infrastruktur. Igat tanggal 9 Desember 2020 coblos nomor urut 2.

Peryataan dari pasangan calon Nomor urut 3, Dr. Yusuf Wally dan Hadi Susilo. “ Mari kita bersama- sama menjadikan Keerom bersih untuk mewujutkan pembangunan dan kesejahateraan masyarakat di Kab Keerom. tanggal 9 Desember 2020 jangan ragu pilih nomor urut 3. [redaksi]